Makanan Pembentuk Otot Tubuh pada Pria

By Categories : Kesehatan

Untuk membentuk otot tubuh tidak selamanya dilakukan dengan cara berolahraga atau fitness. Langkah tersebut perlu diimbangi dengan mengonsumsi beberapa makanan. Bagi pria memiliki tubuh ideal dengan otot tubuh kekar menjadi salah satu hal untuk menarik para wanita. Nah langsung saja tidak perlu berlama-lama, berikut adalah 7 makanan pembentuk otot tubuh yang perlu Anda ketahui.

Makanan Pembentuk Otot Tubuh

Berikut Makanan Pembentuk Otot Tubuh yang Bisa Anda Coba

Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak merupakan salah satu suplemen dalam membentuk otot tubuh. Selain berolahraga, minum susu rendah lemak merupakan cara terbaik untuk membentuk otot tubuh. Susu rendah lemak atau dikenal juga dengan nama susu skim mengandung banyak protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya kandungan tersebut, melainkan terdapat kandungan seperti karbohidrat yang cukup tinggi, kalsium yang baik untuk tulang, vitamim seperti vitamin D, serta kalium. Susu skim cokelat menjadi salah satu pilihan sebagai pembentuk otot setelah melakukan latihan.

Daging

Makanan pembentuk otot tubuh selanjutnya adalah dengan mengonsumsi daging. Namun yang perlu Anda perhatikan dalam mengonsumsi daging adalah dengan memastikan tidak ada lemak pada daging tersebut. Daging menjadi salah sumber protein hewani, asam amino, serta zat besi. Salah satu asam amino yang terletak pada daging adalah leucine yang berfungsi untuk memicu perumbuhan otot dalam tubuh.

Buah dan Sayuran

Sumber makanan yang satu ini tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membentuk otot pada tubuh. Kebanyakan pria yang sering melatih otot tubuh mengonsumsi buah dan sayur-sayuran. Sumber makanan ini bisa dibilang sebagai pondasi utama untuk pola hidup sehat. Sayur dan buah-buahan mengandung banyak nutrisi untuk tubuh seperti serat, vitamin, mineral, serta zat-zat penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Telur

Telur mengandung asam amino essensial yang terletak pada kuning telur. Bagi Anda para pria yang ingin memiliki otot tubuh ideal dan bagus, maka jangan lupa untuk mengonsumsi telur. Di dalam telur terkandung protein yang cukup tinggi, serta membantu untuk meregenarsi sel sel tubuh. Telur bisa dimasukkan ke dalam daftar diet bersama sayuran dan buah-buahan.

Kacang-Kacangan

Makanan pembentuk otot tubuh lainnya adalah kacang-kacangan. Sumber makanan yang satu ini mungkin terlihat sepele, namun tahukah Anda bahwa kacang tanah, kacang poloh, walnut, dan kacang lainnya mengandung vitamin, serat, lemak sehat, serta protein yang cukup tinggi. Protein itulah yang berperan dalam membantu untuk membentuk otot pada tubuh pria yang tentunya diimbangi dengan latihan yang cukup.

Biji-Bijian

Biji-bijian mengandung karbohidrat, vitamin, serta serat yang baik untuk tubuh. Biji-bijian yang bisa digunakan sebagai pembentuk otot adalah gandum. Maka dari itu jangan ragu untuk mengonsumsi makanan yang berbahan dasar gandum.

Ikan Tuna

Makanan pembentuk otot tubuh yang terakhir adalah ikan tuna. Ikan tuna memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi seperti kandungan lemak, protein, vitamin D, dan juga zat besi. Ikan tuna merupakan ikan laut yang kaya omega-3. Seperti pada penjelasan di atas bahwa protein berperan penting dalam membantu pembentukan otot tubuh.

Itulah tadi ulasan mengenai makanan pembentuk otot tubuh pada pria. Selain latihan seperti fitness atau berolahraga, faktor makanan juga mempengaruhi proses untuk membentuk otot tubuh. Baca juga Olahraga untuk kesehatan jantung.

loading...
Tags:apa saja yang mempengaruhi pertumbuhan otot, buah pepaya bagi pembetukan oto, daftar makanan pembentuk otot, faktor yang mempengaruhi pembentukan otot, makanan pembentuk otot wanita, makanan yg bagus untuk otot bagi pria, manfaat pepaya bagi pembentukan otot, otot bahu