Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi

By Categories : Kesehatan

Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi– Hipertensi merupakan penyakit degeneratif yang maksudnya adalah penyakit yang cenderung sangat sulit untuk proses penyembuhannya yang dikarenakan penyakit tersebut langsung menurunkan fungsi organ tubuh yang dikenainya. Oleh karena itu banyak sekali anjuran yang diberikan oleh pakar kesehatan kepada orang yang mengalami masalah dengan penyakit hipertensi atau darah tinggi salah satunya adalah dengan melakukan diet makanan. Jika penyakit hipertensi tidak ditangani secara cepat maka akan menyebabkan serangan jantung, stroke dan aneurisma. Baica juga artikel ini Makanan Untuk Menambah Tekanan Darah

buah-darah-tinggi

Diet makanan dilakukan dengan tujuan untuk mempertahankan kesehatan secara optimal. Sebaiknya jika Anda memiliki masalah dengan hipertensi perhatikan terhadap segala makanan yang  hendak Anda konsumsi diantaranya makanan yang sangat baik dan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi adalah makanan yang mengandung karbohidrat. Tekanan darah tinggi itu sendiri mengacu pada kekuatan darah pada saat bergerak melalui arteri. Maka dari itu dibutuhkan makanan yang mampu melancarkan proses peredaran darah tersebut. Adapun makanan sehat untuk penderita hipertensi adalah sebagai berikut!

Makanan Sehat untuk Penderita Hipertensi

Bayam
Bayam merupakan makanan yang memiliki sumber magnesium yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk membantu tekana darah tinggi yang saat ini Anda alami. Selain mengandung magnesium terdapat juga kandungan folat yang dapat melindungi tubuh dari homosistein yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Kacang-kacangan
Kandungan magnesium dan potasium yang terdapat dalam kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang tanah dan almond dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Manfaat akan Anda rasakan ketika Anda mulai berkomitmen untuk mengonsumsi kacang-kacangan setiap harinya.

Pisang
Buah yang satu ini sangat banyak sekali manfaatnya, bukan hanya buahnya saja namun kulitnya pun memiliki manfaat yang luar biasa, baca ini 5 manfaat kulit pisang. Oleh karena itu tidak heran jika rasa lezat yang dihasilkan dari buah pisang tersebut memuiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang mungkin saat ini Anda alami.

Cokelat pekat (dark chocolate)
Bagi Anda yang saat ini pecinta cokelat pasti sangat senang mengetahui manfaat dari cokelat itu sendiri. Manfaat cokelat pekat ini sangat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara merangsang produksi nitrat oksidan.

Biji bunga matahari
Biji bunga matahari yang sering dikenal sebagai kuaci ini memiliki kandungan magnesium yang sangat tinggi untuk membantu mengurangi kadar kolesterol tinggi yang bisa menicu tekanan darah tinggi pada tubu seseorang.

Nah itulah beberapa makanan sehat untuk penderita hipertensi, semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua! Baca juga artikel terkait lainnya. Cara Alami Turunkan Kolesterol.