Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Payudara

By Categories : Kesehatan

Melihat semakin meningkatnya penderita kanker payudara tentu hal itu membuat resah banyak wanita di dunia. Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 jumlah kasus menderita kanker payudara akan melonjal pada angka kekhawatiran dan satu dari delapan wanita penderita akan beresiko kematian setiap harinya. Maka dari itu sebagai wanita mulai dari sekarang harus lebih meningkatkan perhatian terhadap segala makanan yang akan dikonsumsi untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut. Bukan hanya itu saja makanan juga sangat penting bagi proses pemulihan bagi penderita kanker payudara.

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Payudara

Berikut ini akan dijelaskan mengenai jenis makanan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker payudara. Lalu apa saja makanan sehat tersebut ? Berikut penjelasannya!

Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Payudara

Buah Kiwi

Makanan sehat untuk payudara yang pertama adalah buah kiwi. Menurut sebuah penelitian buah yang satu ini memiliki zat yang sangat baik untuk menghalangi pembentukan sel kanker dari dalam tubuh. Maka dari itu buah kiwi sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita kanker payudara.

Telur

Makanan sehat kedua adalah telur dan untuk lebih tepatnya adalah putih telur. Putih telur memang sudah banyak dikenal dengan khasiatnya bagi kecantikan salah satunya untuk mengatasi masalah jerawat. Namun selain itu putih telur juga sangat baik dikonsumsi bagi penderita penyakit kanker payudara. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi dan zat pada putih telur bermanfaat untuk melawan sel kanker dari dalam tubuh.

Tomat

Makanan sehat selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah penyakit kanker payudara adalah buah tomat. Hal ini dikarenakan dalam buah tomat mengandung zat yang bernama antioksidan-lycopene yang berperan untuk menjaga tubuh dari serangan sel kanker. Bukan hanya itu saja, buah tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang setara dengan buah jeruk yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, keduanya memiliki keterkaitan yaitu jika kekebalan tubuh terjaga, maka sel kanker sulit berkembang.

Daging Tanpa Lemak

Makanan sehat yang terakhir adalah daging tanpa lemak. Perlu Anda ketahui pemicu kanker adalah disebabkan oleh makanan yang mengandung kolesterol atau lemak yang tinggi. Sebaiknya bagi Anda yang memiliki penyakit kanker payudara dapat menghindari makanan yang mengandung atau daging yang mengandung lemak. Namun jika Anda seorang penggemar daging, Anda tetap masih bisa mengonsumsinya. Tapi daging yang Anda konsumsi adalah jenis daging tanpa lemak untuk tetap menjaga kestabilan kondisi kesehatan Anda.

Nah itulah penjelasan mengenai makanan sehat untuk penderita kanker payudara yang sangat penting untuk Anda ketahui. Selain itu Anda juga perlu mengetahui Ciri-ciri dan pencegahan kanker payudara.

loading...
Tags:manfaat buah kiwi untuk kanker payudara, manfaat pandan bagi pwnderita kanker payudara, manfaat putih telur bagi kanker payudara