Makanan Yang Bagus Untuk Diet

By Categories : Kesehatan

Setiap wanita pastinya ingin memiliki berat badan yang ideal. Untuk mendapatkan hal ini sebagian banyak dari wanita rela melakukan apa saja salah satunya adalah minum obat penurun berat badan dan juga diet ketat.  Namun, minum obat penurun berat badan terlalu sering dapat membahayakan kesehatan Anda dalam jangka waktu yang panjang sedang seseorang yang terlalu terobsesi untuk berdiet dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit anorexia nervosa.

1200-cal-diet

Anorexia nervosa merupakan gangguan psikologis seseorang di mana penderitanya sangat takut akan mengalami kenaikan barat badan. Sehingga penderita anorexia akan melakukan diet yang super ketat. Hal ini akan menyebabkan penderita anorexia menjadi semakin kurus.

Untuk menghindari hal ini, lantas apa yang harus kita lakukan? Ya benar, melakukan diet sehat. Lalu apa saja makanan yang bagus untuk diet? Berikut ulasannya!

Makanan yang bagus untuk diet

Oatmeal

Makanan yang pertama adalah oatmeal. Kandungan serat dan juga nutrisi pada oatmeal sangat cocok bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Ini karena oatmeal dapat membuat perut kenyang lebih lama. Anda dapat mengonsumsi oatmeal pada pagi hari saat sarapan untuk mengawali hari Anda. Selain itu, oatmeal juga sangat bagi bagi kesehatan jantung Anda. Karena oatmeal yang Anda konsumsi dapat menurunkan kandungan kolesterol buruk pada tubuh Anda. Baca juga cara alami menurunkan kolesterol.

Buah apel

Selain nikmat jika di buat jus, apel juga dapat  Anda nikmati secara langsung. Kandungan serat yang ada pada apel dapat memperlancar pencernaan dan juga menurunkan kolesterol yang menumpuk pada tubuh. Tak hanya serat, buah apel juga kaya akan vitamin C yang sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan penangkal radikal bebas. Kandungan plavanoid dan quecertin  pada apel juga dipercaya dapat mencegah kanker.

Daging rendah lemak

Makanan selanjutnya adalah daging rendah lemak. Tak selamanya seseorang yang sedang melakukan program diet tidak boleh makan daging.  Anda dapat mengonsumsi daging yang rendah lemak untuk menumbuhkan selera makan Anda. Namun jangan berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang satu ini. karena jika  berlebihan ini akan dapat menggagalkan program diet Anda.

Kentang

Kentang sangat cocok dikonsumsi bagi seseorang yang sedang melakukan diet. Karena selain rendah kalori, kentang juga mengandung kalium, vitaminB6, vitamin C dan juga serat  tinggi yang sangat baik bagi tubuh. Dalam pengolahannya, sebaiknya Anda mengonsumsi kentang yang dikukus. Karena kentang yang digoreng dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh Anda.

Di atas adalah makanan yang bagus untuk diet yang dapat Anda coba. Namun yang perlu diingat adalah jangan terlalu memaksakan diri untuk berdiet karena hal ini dapat memicu penyakit psikologis seperti anorexia nervosa. Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel lainnya cara menurunkan berat badan secara alami.

loading...