Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Air mawar merupakan salah satu bahan alami yang digunakan sebagai salah satu sumber bagi kecantikan wanita. Khasiat air mawar memang sudah sangat dirasakan bagi para wanita sejak zaman dahulu. Maka tidak heran jika air mawar sampai sekarang tetap saja dipercaya menjadi bahan alami yang sering digunakan sebagai pembuatan kosmetik. Menurut dr. OZ Indonesia mengatakan bahwa banyak sekali manfaat air mawar diantaranya bagi kesehatan dan kecantikan seseorang. Nah berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat air mawar bagi kescantikan. Langsung saja simak ulasan berikut ini :

Manfaat Air Mawar

Manfaat Air Mawar Bagi kecantikan

Menyegarkan Kulit Berjerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat tidak perlu khawatir karena Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan air mawar. Selain dapat menyegarkan kulit berjerawat, air mawar juga berfungsi sebagai antiseptik untuk menyembuhkan kulit yang berjerawat hingga tuntas.

Mencerahkan Kulit Wajah

Air mawar memiliki kandungan vitamin A dan E yang sangat banyak yang berfungsi untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan segar. Selain itu air mawar juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat membuat kulit nampak kusam. Adapun caranya hanya dengan mengoleskan air mawar kulit wajah Anda dengan menggunakan kapas. Lakukan cara tersebut dengan teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Air mawar mengandung rose hip seeds yang memiliki delapan kali kandungan vitamin C lebih banyak dan menjadi salah satu sumber antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Maka dari itu masalah terjadinya penuaan dini akan teratasi dengan mudah. Hal ini dikarenakan air mawar akan menutrisi hingga jauh ke dalam lapisan kulit yang berfungsi membuat kulit menjadi elastis dan jauh dari masalah kerutan.

Mengatasi Masalah Kulit Sensitif

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif tentu saja haruslah berhati-hati jika tidak maka akan membuat kulit akan mengalami iritasi seperti dermatitis, eczema dan seperti luka bakar. Nah cara yang paling ampuh jika Anda mengalami masalah seperti itu cukup dengan mengatasinya menggunakan air mawar caranya oleskan air mawar secara merata pada bagian kulit yang mengalami iritasi dengan menggunakan kapas. Setelah itu diamkan supaya air mawar dapat meresap ke dalam pori-pori dan membuat kandungan nutrisi terseram secara maksimal. Maka dangan begitu masalah kulit sensitif tersebut akan segera teratasi.

Menyehatkan Rambut

Manfaat yang terakhir dari air bunga mawar ini bukan hanya bermanfaat untuk kecentikan kulit saja melainkan dapat bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Selain itu juga sebagai antiseptik bagi kulit kepala ketika mengalami iritasi.

Nah itulah penjelasan mengenai manfaat dari air mawar bagi kecantikan. Baca juga artikel terkait lainnya Manfaat Air Cucian Beras Bagi Kecantikan.