Manfaat Air Tebu untuk Ibu Hamil

By Categories : Kesehatan

Air tebu merupakan salah satu minuman yang baik untuk kesehatan. Minuman yang berasal dari perasan batang tebu ini dianggap sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Selain manis dan segar, air tebu juga kaya manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk bagi para ibu hamil. Meskipun begitu terdapat berbagai kontroversi mengenai apakah air tebu aman bagi ibu hamil?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, air tebu aman untuk ibu hamil selama ibu tidak mempunyai gejala penyakit diabetes. Air tebu ini mengandung vitamin A, C, B1, B3, B5, dan B6 yang semuanya baik untuk kesehatan bayi. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja sebenarnya manfaat air tebu bagi ibu hamil? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Manfaat Air Tebu untuk Ibu Hamil

Berikut Manfaat Air Tebu yang Perlu Anda Ketahui

Memberikan Energi

Salah satu manfaat yang bisa diambil dari air tebu adalah memberikan energi pada ibu hamil. Air tebu membantu ibu yang sedang hamil dalam memenuhi cairan tubuh setiap harinya, sehingga dapat menghindari dehidrasi karena kekurangan cairan. Apalagi ibu hamil membutuhkan banyak energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Kandungan Gula Alami

Manfaat yang bisa diambil dari air tebu yang berikutnya adalah kandungan gula alami. Kandungan gula alami dalam air tebu cenderung tidak terlalu berbahaya meskipun untuk para penderita penyakit diabetes. Kandungan gula alami dalam air tebu mempunyai indeks glikemik yang cenderung rendah. Namun hal ini perlu diperhatikan juga dalam mengonsumsinya. Karena pada umumnya jika dikonsumsi secara berlebihan malah berbahaya bagi para ibu hamil yang memiliki gejala diabetes.

Kaya akan Protein

Air tebu diketahui memiiki banyak kandungan mineral dan juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh. Namun tahukah Anda selain itu air tebu juga mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein berperan penting dalam ibu hamil dan juga untuk bayi di dalam kandungan. Oleh karena itu untuk ibu hamil yang ingin mendapatkan asupan protein, maka mengonsumsi air tebu secukupnya.

Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Antioksidan diperlukan oleh siapa saja termasuk ibu yang sedang mengandung untuk menangkal radikal bebas berbahaya di udara. Secara medis radikal bebas berbahaya untuk tubuh, dan dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, dan penyakit berbahaya lainnya. Untuk itu mengonsumsi air tebu bagus untuk ibu hamil dalam menangkal radikal bebas, serta mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Air tebu mengandung antioksidan cukup tinggi.

Memperlancar Saluran Pencernaan Tubuh

Tidak hanya mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, tetapi juga membantu memperlancar sistem pencernaan. Ini dikarenakan air tebu mengandung senyawa potassium yang baik dalam mengatasi konstipasi. Biasanya wanita hamil akan mengalami masalah pencernaan, sehingga sangat bermanfaat sekali dalam mengatasi masalah pada pencernaan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai manfaat air tebu untuk ibu hamil yang perlu Anda ketahui. Baca juga Tips memilih susu untuk ibu hamil.

loading...
Tags:es tebu untuk ibu hamil, foto hamil, air tebu untuk ibu hamil, manfaat dan bahaya air tebu bagi bumil, efek air tebu bagi ibu hamil, manfaat dan bahaya air tebu, efek dari es tebu buat ibu hamil, dampak wanita hamil muda makan tebu, buat air tebu, bolehkah minum es tebu saat hamil, bolehkah bumil minum es tebu, boleh kah ibu hamil minum es tebu di usia 8 bln, bahaya es tebu saat hamil, bahaya air tebu bagi ibu hamil, apakah baik minum air tebu buat wanita hamil muda