Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Manfaat ampas kopi untuk kecantikan memang terbukti efektif dan mulai banyak yang menggunakan. Seperti yang kita ketahui kopi merupakan salah satu minuman favorit setiap orang yang selalu diminum ketika sedang santai.  Tak hanya untuk bersantai, kopi juga sering menjadi minuman saat ada meeting di kantor. Ini dikarenakan kopi dipercaya dapat mengusir rasa kantuk yang kita alami. Selain rasanya saja yang nikmat, ampas kopi juga memiliki manfaat yang baik baik kecantikan. Bahkan, tak sedikit  salon kecantikan yang menggunakan ampas kopi bagi perawatan wajah.

Tahukah Anda, kafein yang terkandung dalam kopi dipercaya dapat menghilangkan selulit. Ini dikarenakan karena kafein dapat mendehidrasikan sel-sel lemak dan menggosongkan komponen sel seperti pottasium/sodium. Selain itu, ampas kopi juga memiliki manfaat yang lain bagi kecantikan. Apa saja? Berikut adalah manfaat ampas kopi untuk kecantikan.

Khasiat Ampas Kopi untuk Kecantikan

ampas kopi untuk kecantikan

Menghilangkan selulit

Selulit merupakan garis putih yang terdapat pada paha, perut bahkan pantat. Selulit seringkali dianggap mengganggu, karena adanya selulit dapat membuat kulit menjadi tidak mulus. Anda dapat mengatasi selulit dengan cara menggunakan ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun. Caranya, campur rata  ampas kopi dengan minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang terdapat selulit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Gunakan secara teratur dan imbangi dengan olahraga agar selulit cepat hilang.

Mencerahkan wajah

Manfaat ampas kopi untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk mencerahkan wajah. Seseorang yang telah selesai mengonsumsi kopi biasanya akan membuang ampas kopinya. Namun, jika Anda mengalami masalah kulit seperti wajah kusam karena terlalu sering terpapar sinar matahari, Anda bisa menggunakan ampas kopi sebagai perawatan wajah Anda. Caranya mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan ampas kopi dengan minyak zaitun dan bubuk bengkoang kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Mengangkat sel kulit mati

Manfaat ampas kopi selanjutnya adalah berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Selain mecerahkan wajah, ampas kopi juga dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada siku maupun lulut. Dengan menggunakan ampas kopi sebagai scrub Anda dapat membuat kulit  Anda  bebas dari sel kulit mati dan menjadikan kulit Anda lebih halus. Anda dapat membuat scrub sendiri dengan cara mencampur antara ampas kopi dengan tambahan gula. Selain dapat membuat kulit halus, campuran tersebut dapat mengencangkan kulit dan juga menghilangkan kantung mata.

Meremajakan kulit

Khasiat ampas kopi berikutnya adalah berguna untuk meremajakan kulit. Bagi Anda yang ingin kulit cantik indah dan awet muda, tak perlu jauh-jauh datang ke klinik kecantikan, Anda bisa memanfaatkan bahan alami yaitu ampas kopi sebagai scrub wajah alami. kandungan kafein dalam ampas kopi sangat ampuh untuk mengatasi sel-sel kulit mati. Tak hanya itu saja, hal ini juga dapat membuat kulit lebih bersih, cerah dan tampak muda.

Menjadikan rambut lembut dan berkilau

Bagi wanita rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dijaga dan dirawat. Selain berguna sebagai mahkota rambut juga dapat mempengaruhi penampilan seseorang. rambut yang bersih, sehat dan bebas ketombe tentunya dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik. Selain keramas secara tertaur, salah satu cara merawat rambut yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan ampas kopi. Caranya pun sangat mudah yaitu balurkan ampas kopi pada rambut lalu pijat kulit kepala selama beberapa menit. Setelah itu bilas hingga bersih dengan shampo.

Menyuburkan rambut

Selain membuat rambut dan berkilau, ampas kopi juga sangat ampuh untuk menyuburkan rambut. Menggunakan ampas kopi untuk perawatan rambut terbukti ampuh dapat mempercepat pertumbuhan folikel rambut. Namun tak hanya itu saja ampas kopi yang Anda gunakan juga dapat menghitamkan dan menghaluskan rambut.

Mengencangkan kulit wajah

Manfaat ampas kopi untuk kecantikan wajah selanjutnya adalah untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya pun sangat mudah ambil ampas kopi lalu campur dengan menggunakan putih telur dan aduk hingga rata. setelah itu aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 10 hingga 15 menit. Dan bilas hingga bersih, lakukan perawatan ini secara teratur agar wajah lebih kencang dan terbebas dari penuaan.

Menghilangkan bau tangan

Seringkali tangan menjadi bau setelah mengonsumsi ikan ataupun karena rempah-rempah. Bagi seseorang yang suka memasak terkadang kegiatan tersebut meninggalkan aroma bumbu di tangan. Aroma amis dan rempah-rempah cenderung lebih kuat, menyengat dan susah hilang. Namun Anda jangan khawatir karena Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan ampas kopi. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu gosokkan ampas kopi pada tangan secara merata, diamkan selama beberapa menit lalu cucilah tangan dengan sabun biasa.

Itulah beberapa manfaat ampas kopi untuk kecantikan. Selain untuk kecantikan ampas kopi juga bermanfaat bagi kesehatan yaitu dapat menurunkan resiko kanker kulit. Menurut studi yang dilakukan di Universitas Rutger’s di New Jersey Amerika Serikat menyatakan bahwa kafein dalam kopi dapat menghambat ART (enzim protein dalam kulit) yang merupakan penyebab dari kanker kulit.

loading...
Tags:manfaat ampas kopi, ampas kopi, manfaat kopi untuk kecantikan, Manfaat ampas kopi untuk kecantikan, manfaat ampas kopi untuk wajah, khasiat ampas kopi, manfaat serbuk kopi, manfaat sisa kopi, kopi untuk kecantikan, manfaat ampas kopi untui, ampas kopi untuk wajah, kegunaan serbuk kopi com, kasiat gedoh kopi, wajah mulus dengan ampas kopi hitam, Manfaat ampas kopi utk wajah