Manfaat Arang Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Manfaat Arang Untuk KecantikanРArang dihasilkan memalui proses pembakaran kayu yang menghasilkan karbon yang berwarna hitam. Arang yang hitam dan mudah hancur ini memiliki kandungan karbon 85% hingga 95% dan untuk selebihnya mengandung zat kimia yang belum diketahui jenisnya. Dengan begitu arang sangat baik dalam menghantarkan suhu panas yang dihasilkan dari kandungan karbon tersebut, sehingga arang sangat banyak dimanfaatkan bahan penghasil api untuk memasak, memanggang dan hingga untuk menyetrika baju.  Baca juga ini manfaat kopi bagi kecantikan kulit dan wajah.

Manfaat arang untuk kecantikan
Itulah manfaat arang pada umumnya, namun selain untuk dimanfaatkan seperti yang dijelaskan di atas arang juga memiliki manfaat yang lain diantaranya untuk kecantikan dan kesehatan. Tapi, sayangnya banyak orang yang belum tahu sehingga pemanfaatan arang sangat kurang maksimal. Menurut pakar perobatan Yunani, bahwa arang sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit epilepsi dan klorosis dengan cara meminum air arang yang memiliki warna hitam pekat tersebut setiap hari.

Setelah sedikit mengulas mengenai proses pembentukan arang dan manfaat arang secara umum dan untuk kesehatan, maka berikut ini mari kita bahas mengenai manfaat arang untuk kecantikan. Mungkin Anda juga sudah merasa penasaran dengan manfaat arang bagi kecantikan itu sendiri, maka langsung saja perhatikan penjelasan berikut ini!

Manfaat Arang Untuk Kecantikan

Memutihkan gigi
Jika Anda memiliki masalah dengan gigi menguning, Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara memanfaatkan arang. Caranya cukup dengan mengancurkan arang hingga lembut setelah itu Anda bisa mengaplikasikan langsung pada gigi Anda selayaknya seperti menggunakan pasta gigi. Meskipun pada saat melakukannya gigi akan menghitam semua, namun setelah dibilas dengan menggunakan air bersih maka Anda akan dikejutkan dengan hasil perubahan gigi Anda yang tampak lebih putih.

Menghilangkan jerawat dan bintik hitam
Arang juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bintik hitam pada wajah cukup dengan membuat masker arang. Caranya dengan melembutkan arang dan sedikit mencampur lidah buaya kedalamnya, setelah itu aduk hingga rata dan aplikasikan langsung pada area wajah Anda yang terdapat berjerawat dan bitik hitam. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa menunggu selama 15 menit, setelah itu baru dibilas dengan air bersih. Baca juga ini manfaat ampas kopi untuk kecantikan.

Menghilangkan bau badan
Jika Anda memiliki masalah dengan bau badan yang tidak sedap dan dapat menggangu kepercayaan diri Anda jangan merasa khawatir. Karena masalah tersebut sangat mudah untuk diatasi dengan cara membuat skrub badan dari arang. Caranya cukup dengan menumbuk arang sampai halus, setelah itu campurkan  sedikit gula perang dan sedikit pati minyak. Gunakan setiap hari sebelum mandi dan ushakan badan dalam keadaan kering.

Itulah penjelasan mengenai manfaat arang untuk kecantikan. Melihat banyaknya manfaat yang dihasilkan dari arang, maka mulai sekarang Anda jangan pernah merasa takut dengan noda hitam yang dihasilkan dari arang. Karena warna hitam tersebut memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kecantikan Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga artikel terkait lainnya Manfaat Kayu Cendana Untuk Kecantikan.

loading...
Tags:masker arang, manfaat arang, manfaat charcoal untuk wajah, cara membuat masker arang, manfaat masker arang, manfaat arang untuk wajah, Kegunaan arang charcoal, manfaat arang untuk kulit wajah, arang bisa untuk masker, khasiat air arang, manfaat arang kayu untuk kecantikan, cara melembutkan arang, putihkan wajah dengan arang dan madu, kebaikan arang dan gula hitam untuk kulit, kebaikan arang untuk kulit