Manfaat Asam Jawa Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Asam jawa sering kita kenal sebagai bumbu masakan yang bermanfaat untuk menghilangkan bau anyir pada ikan. Jarang orang mengetahui jika asam jawa ini memiliki manfaat untuk kecantikan bagi wanita. Cara alami yang tentunya sangat aman untuk digunakan ini membuat siapapun dapat mencobanya sebagai perawatan kecantikan tubuh dan kulit Anda. Selain harganya yang murah, tentu saja hasil yang didapatkan sangat baik dibanding dengan menggunakan bahan-bahan berbahaya lainnya.

Menggunakan bahan herbal seperti asam jawa ini memang sangat dianjurkan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan, daripada harus menggunakan bahan kimia. Namun manfaat asam jawa ini tidak digunakan untuk semua wanita, bagi para wanita yang memiliki jenis kulit yang sangat sensitif tidak dianjurkan untuk menggunakan asam jawa, karena hal ini dapat memperburuk kulit Anda.

Manfaat Asam Jawa

Berikut manfaat asam jawa untuk kecantikan

Mencerahkan Kulit

Manfaat yang paling utama dari asam jawa ini adalah dapat mencerahkan kulit. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus 5 batang asam jawa dengan menggunakan 1 gelas air, setelah mendidih angkat dan diamkan. Kemudian Anda bisa balurkan air asam jawa pada kulit Anda layaknya menggunakan masker. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa mencampurkan biji asam jawa yang sudah matang dalam air rebusan asam jawa tadi. Setelah Anda balurkan dan mendiamkan sekitar 15 menit, bisa Anda bilas dengan menggunakan air bersih. Disarankan setelah membilas bisa langsung mengoleskan minyak zaitun pada kulit Anda dengan tujuan agar kulit menjadi lembab dan kenyal.

Membersihkan Kulit

Manfaat asam jawa selain dapat membuat kulit putih, juga bisa untuk membersihkan bekas make up pada wajah. Caranya hanya mengambil 2 biji asam jawa dan beri air secukupnya kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu tinggal Anda aplikasikan pada wajah Anda dengan menggunakan kapas dan lihat hasilnya tidak kalah dengan bahan kosmetik yang berfungsi sama yaitu membersihkan bekas make up.

Masker

Asam jawa ini juga bisa dijadikan masker untuk kulit Anda supaya terlihat bersih dan halus sepanjang hari. Namun sebaiknya jika menggunakan masker ini cukup satu minggu 2 kali saja karena dalam asam jawa terdapat zat asam sangat tinggi yang bisa menyebabkan kulit Anda semakin kering. Untuk cara pembuatannya cukup mudah hanya dengan menyiapkan satu batang asam jawa yang sudah matang setelah itu Anda bisa mecampurnya dengan susu. Lalu aduk hingga tercampur rata sampai berbentuk seperti pasta yang langsung bisa Anda gunakan sebagai masker wajah Anda dan diamkan selama lima menit, bilas dengan air bersih.

Itulah manfaat asam jawa untuk kecantikan. Baca juga Manfaat daun mint untuk kecantikan.

Tags:asam jawa, asam, gambar asam jawa, gambar asem jawa, asam kawak, asem jawa, gambar asam, apakah asam jawa ada efek samping buat wajah, gara gara sering pakai masker asem jawa, foto asam jawa, cara memutihkan kulit dg asam jawa untuk pria, Asem kawak, asam kawak untuk kulit wajah, asam kawa, asam jawa gambar