Manfaat Bekam Bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Sudah tahukah Anda apa itu bekam dan manfaatnya bagi kesehatan? Bekam saat ini sudah banyak sekali dilakukan sebagai salah satu pengobatan alternatif untuk menyembuhkan segala jenis penyakit dari milai ujung kepala hingga ujung kaki.

Pengobatan alternatif bekam saat ini sedang populer dikalangan masyarakat di Indonesia. Bekam merupakan terapi dengan cara mengeluarkan darah kotor dari lapisan kulit tubuh bagian luar. Teknik tersebut tidak sembarang orang bisa melakukannya karena dibutuhkan keterampilan dan pengetahuan untuk mengetahui titiuk-titik bagian yang tepat untuk dilakukan bekam. Terdapat 350 titik yang dapat digunakan untuk terapi bekam, namun dari banyaknya titik bekam tersebut hanya 12 titik yang sering digunakan antara lain pada titik bagian leher, kepala, pinggang, kaki dan dada.

Berbagai penyakit dapat disembuhkan dengan terapi bekam ini antara lain adalah penyakit jantung, kolesterol, paru-paru, darah tinggi dan masih banyak lagi. Maka tidak heran jika banyak orang yang lebih suka pergi ke pusat penyembuahan alternatif seperti klinik bekam dibanding dengan ke rumah sakit. Hal ini di karenakan selain harganya yang murah, hasilnya pun sebanding dengan pengobatan di rumah sakit. Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan mengenai manfaat bekam bagi kesehatan!

Manfaat Bekam Bagi Kesehatan

Berikut Manfaat Bekam Bagi Kesehatan

Manfaat Bekam Untuk Kepala

Pada bagian kepala merupakan salah satu titik yang banyak digunakan dalam terapi bekam. Karena pada titik bekam pada kepala terdapat beberapa manfaat di antaranya dapat menyembuhakan migran, penyakit stroke, menyembuhkan vertigo, mengobati jerawat, mengatasi masalah penyakit mata, hidung dan telinga, menurunkan darah tinggi atau menormalkan hipertensi hingga dapat mencerdaskan otak dan meningkatkan daya ingat seseorang. Itulah beberapa manfaat bekam pada titik bekam bagian kepala.

Manfaat Bekam Untuk Jantung

Bagi seseorang yang memiliki penyakit jantung, sangat bagus ketika melakukan terapi bekam. Dimana faktor utama yang menyebabkan penyakit jantung adalah kolesterol yang ada dalam darah dan menyumbat aliran darah menuju jantung. Maka fungsi dari terapi bekam ini dapat mengeluarkan darah kotor yang mengandung kolesterol dalam tubuh dengan begitu aliran darah menuju jantung tidak terhambat lagi dan kesehatan jantung juga akan terjaga setiap hari. Baca juga Olahraga untuk kesehatan jantung.

Manfaat Bekam Untuk Wajah

Manfaat Bekam bagi kesehatan yang lain adalah sebagai perawatan wajah. Manfaat bekam ini sangat disukai oleh banyak orang khsusunya wanita yaitu dapat membuat wajah tampak lebih muda dan kulit menjadi mulus tanpa berjerawat. Bekam pada bagian wajah ini berfungsi untuk mengeluarkan darah kotor pada wajah yang merupakan faktor utama penyebab tumbuhnya jerawat pada wajah. Selain itu juga dapat memudarkan sel kulit mati maka dengan begitu kulit wajah Anda akan terlihat putih bercahaya dan tampak terlihat lebih mudah.

Nah itulah manfaat bekam bagi kesehatan. Dilihat dari manfaat yang diberikan bagi kesehatan tentu saja  Anda dapat mencobanya, karena bekam merupakan terapi pilihan yang tepat untuk Anda. Baca juga Cara mengatasi depresi berkepanjangan.

loading...
Tags:bekam, manfaat bekam wajah, titik bekam jerawat terbaru