Manfaat Belerang Bagi Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Membahas mengenai kecantikan tentu saja identik dengan wanita, karena setiap wanita sangat menginginkan selalu dapat tampil cantik setiap hari. Diantaranya dengan memiliki kulit putih, bersih, halus dan tentunya sehat. Maka tidak heran jika kebanyakan dari wanita sering kali melakukan banyak hal untuk memiliki kualitas kulit seperti yang ia inginkan. Sebenarnya melakukan perawatan kulit bukanlah hal yang susah, hanya cukup dengan menjaga pola hidup sehat setiap harinya. Seperti menghindari rokok, minuman beralkohol, dan juga selalu menjaga pola makan yang sehat. Bukan hanya itu saja untuk menjaga kecantikan kulit, Anda juga bisa memanfaatkan bahan yang berasal dari alam yaitu belerang.

Belerang merupakan salah satu material yang berasal dari alam dan lebih tepatnya dari dalam perut bumi. Belerang mempunyai unsur kimia yaitu sulfur yang lebih kita kenal dengan lambang S dan dengan memiliki nomor atom 16. Jika belerang memiliki unsur kimia yang bernama sulfur, unsur kimia tersebut tidaklah berbahaya justru dapat memberikan cukup banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

Belerang murni yang ditemukan secara alami bisanya tidak memiliki rasa, tidak menimbulkan bau, berbentuk padat, dan dengan warna kekuningan serta tidak larut dalam air. Belerang juga tidak dapat menghantarkan listrik dan tak bereaksi dengan emas.

Belerang-untuk-kecantikan

Sumber belerang yang berasal dari alam akan membentuk senyawa lain dengan mineral. Berikut ini karakteristik belerang dari alam yang perlu Anda ketahui.

  • Belerang menimbulkan warna biru saat terbakar. Ini karena pembentukan sulfat dioksida serta menimbulkan yang menyengat.
  • Belerang yang berbentuk bongkahan tidak akan larut dalam air.
  • Belerang akan menjadi polimer khusus saat dipanaskan di suhu 200 derajat celcius.
  • Belerang murni didapatkan dari kerak bumi, di lapisan pertambangan serta laut.

Inilah Khasiat Belerang Untuk Kecantikan

Sumber panas yang mengandung belerang biasanya dijadikan sebagai tempat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit serta terapi kecantikan. Apakah Anda tahu manfaat belerang bagi kecantikan? Sebagai informasinya terkait dengan manfaat belerang bagi kecantikan, maka langsung saja perhatikan ulasan berikut ini:

Mengatasi masalah jerawat

Jika Anda memiliki masalah jerawat pada bagian wajah tentu saja sangat mengganggu penampilan Anda. Maka Anda harus segera mengatasinya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan belerang. Karena dalam belerang memiliki kandungan anti bakteri yang memiliki fungsi sangat baik dalam mengatasi jerawat hingga sampai ke akar-akarnya. Maka dengan begitu masalah jerawat tidak akan tumbuh lagi.

Mencegah penuaan dini

Selain dapat mengatasi masalah jerawat, belerang juga dapat berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Biasanya penuaan dini ditandai dengan kulit yang mulai keripun dan timbul bintik-bintik. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena cukup dengan memanfaatkan belerang sebagai masker masalah kulit Anda yang mengalami penuaan dini akan mudah teratasi.

Mengatasi infeksi kulit

Manfaat belerang bagi kecantikan selanjutnya adalah dapat mengatasi masalah infeksi pada kulit. Infeksi pada kulit seperti misalnya mengalami gatal-gatal. Adapun cara untuk mengtasinya adalah cukup dengan berendam di dalam air yang telah di campur dengan sedikit belerang. Lakukan cara tersebut setiap dua hari satu kali hingga masalah infeksi kulit Anda benar-benar sembuh.

Mengatasi panu dan kurap

Panu juga salah satu masalah yang dapat memuat penampilan menjadi tidak menarik. Apalagi jika tumbuh di wajah maka akan semakin membuat penampilan Anda menjadi buruk. Nah salah satu cara untuk mengatasinya dengan cara memanfaatkan belerang. Caranya cukup dengan mencampurkan belerang pada minyak goreng, lalu oleskan secara merata pada panu dan kurap Anda. Lakukan setiap hari hingga kedua masalah kulit Anda tersebut teratasi hingga tuntas.

baca juga : cara ampuh menghilangkan panu di kulit

Mengatasi masalah gatal-gatal

Belerang memang dipercaya ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Salah satunya adalah untuk menyembuhkan gatal-gatal. Cara menggunakannya adalah dengan menyediakan belerang berukuran satu jempol tangan kemudian haluskan dengan merica 3 butir dan buah pala. Anda dapat mencampurkan sedikit minyak tanah  dan air. Oleskan campuran bahan alami tersebut pada bagian kulit yang gatal.

Menghilangkan ketombe

Ketombe merupakan permasalahan kulit kepala yang sering mengganggu dan membuat tidak nyaman. Masalah ini sangat umum dialami oleh setiap wanita. Untuk menghilangkannya Anda dapat memanfaatkan air belerang. Gunakan air belerang untuk keramas maka mampu mengatasi ketombe secara cepat.

Menghilangkan noda hitam pada wajah

Memiliki noda hitam pada wajah tentu akan mengganggu penampilan Anda saat di depan umum. Selain terlihat kurang menarik, noda di wajah tentu membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat memanfaatkan belerang.

Itulah beberapa manfaat belerang untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui. Agar hasilnya lebih maksimal Anda dapat melakukannya secara rutin.

Baca juga artikel terkait lainnya Manfaat air mawar bagi kecantikan 

loading...