Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Alpukat merupakan buah yang sangat disukai oleh berbagai kalangan masyarakat, buah yang memiliki nama lain Persea Americana ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah namun kini buah alpukat sudah banyak dikembangkan di negara  Amerika Selatan sebagai tumbuhan monokultur.

Menurut  pendapat para ahli buah alpukat merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan pengganti bahan makanan yang dikarenakan daging alpukat yang sangat tebal dan lembut, mengandung kadar gula yang sangat rendah sehingga dapat membuat rasa kenyang lebih lama.

manfaat-daun-alpukat
Alpukat juga dikatakan sebagai buah yang luar biasa, selain rasa lezat yang dimilikinya, buah ini juga banyak mengandung zat yang bermanfaat bagi kesehatan diantaranya asam folat, lemak baik, vitamin E, omega 3, beta sitosterol dan masih banyak lagi. Selain itu alpukat juga masuk dalam kategori makanan berserat tinggi untuk tubuh, maka oleh karena itu alpukat sangat baik jika dikonsumsi setiap hari untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Adapun manfaat buah alpukat bagi kesehatan yang lainnya adalah sebagai berikut.

Mengurangi resiko stroke
Kandungan asam folat yang sangat tinggi dalam alpukat sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke. Dan telah terbukti bagi orang yang banyak mengonsumsi asam folat yang sangat tinggi, maka akan terhindar dari resiko terkena stroke.

Menurunkan kolestrol
Lemak tak jenuh atau sering disebut dengan lemak baik ini bisa bermanfaat untuk mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh seseorang. Menurut studi bahwa dengan mengonsumsi alpukat dapat menurunkan kadar kolestrol sampai dengan 17% dalam satu minggu. Baca juga cara alami turunkan kolestrol.

Menjaga kesehatan mata
Buah alpukat dapat berfungsi untuk meningkatkan asupan lutein yang dapat melindungi mata kita dari degenerasi makula dan resiko katarak. Cukup dengan mengonsumsi alpukat setiap dua kali dalam seminggu saja manfaat yang akan Anda dapatkan sangatlah banyak.

Mencegah resiko kanker
Kandungan gizi  yang  sangat kompleks ini antara asam folat, vitamin E dan antioksidan pada buah alpukat dapat mencegah terkena resiko  penyakit kanker. Selain itu juga dapat mencegah pertubuhan sel kanker yang sudah ada dalam tubuh (proses penyembuhan).

Itulah manfaat buah alpukat bagi kesehatan, maka dari itu mulailah  untuk  menambahkan buah alpukat dalam menu diet  sehat Anda. Karena mengingat manfaat yang sangat luar biasa yang dapat kita rasakan bagi kesehatan tubuh kita. selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

loading...
Tags:ALPUKAT, gambar buah alpukat