Manfaat Buah Anggur Untuk Ibu Hamil

By Categories : Kesehatan

Buah anggur merupakan buah yang kaya akan nutrisi bagi tubuh. Apalagi bagi ibu hamil, kandungan yang terdapat dalam buah anggur banyak mengandung vitamin A, Vitamin C, fosfor, kalsium, zat besi, magnesium dan asam folat. Semua kandungan yang terdapat dalam buah anggur sangat berperan penting untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan tumbuh kembang janin yang masih dalam kandungan. Buah yang memiliki bentuk sangat mungil ini, biasannya dapat dikonsumsi Ibu hamil secara langsung ataupun dibuat jus. Apapun cara mengonsumsinya, sama saja manfaat yang akan dirasakan pada kesehatan ibu hamil dan janin. Berikut ini penjelasan tentang manfaat buah anggur untuk Ibu hamil .

Manfaat Buah Anggur

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Biasanya kondisi seorang ibu hamil sangat rentan dan mudah merasa lelah. Dengan seperti itu disarankan untuk mengonsumsi jus buah anggur. Jus buah anggur secara alami memiliki sifat alkaline forming yang berfungsi untuk menjaga kondisi kekebalan tubuh dan meningkatkan kinerja pada ginjal. Selain itu, jus buah anggur mampun membersihkan racun didalam pembuluh darah.

Menunjang pertumbuhan otak  janin
Kandungan asam folat pada buah anggur, dapat membantu pembentukan saraf dan otak janin. Selain itu dapat membantu memperkuat tulang dan gigi janin ataupun pada ibu hamil. Manfaat yang paling penting dari kandungan asam folat adalah dapat mengurangi resiko cacat banyi pada saat lahir.

Menurunkan kadar kolestrol
Kandungan enzim pada buah anggur berfungsi meningkatkan fungsi empedu, yang akan mencegah proses peningkatan volume lemak darah. Ibu hami sangat dikhawatirkan jika mengidap penyakit hipertensi, oleh karena itu banyak disarankan untuk mengonsumsi buah anggur sebagai sarana pencegahan.

Itulah manfaat buah anggur bagi ibu hamil. Namun yang perlu diperhatikan, buah anggur juga bisa bersifat racun bagi ibu hamil dan janin. Karena buah anggur memiliki kandungan resveratrol atau zat racun. Zat racun ini biasanya terdapat pada kulit anggur yang berwarna hitam pekat. Oleh kerena itu, sebaiknya ibu hamil menghindari mengonsumsi buah anggur yang seperti itu. Efek racun yang akan dirasakan pertama kali adalah terjadi kontraksi pada janin, mual, muntah, hingga diare. Namun, efek ini akan dirasakan setelah ibu hamil terlalu banyak mengonsumsinya. Semoga bermanfaat !

loading...
Tags:anggur, gambar anggur, gambar buah, bumil anggur hitam, gambar juice anggur hitam, khasiat anggur hitam untuk ibu hamil