Manfaat Buah Mentimun Bagi Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Buah mentimun merupakan family dari Curcubitaceae atau sering disebut suku labu-labuan. Mentimun memiliki kandungan air yang banyak sehingga berfungsi sebagai penyegar. Mentimun memiliki sifat diuretik, pembersih dan efek pendingin yang sangat bermanfaat bagi kulit. Tak hanya itu, mentimun juga mengandung asam caffeic dan asam askorbat yang dapat menurunkan tingkat retensi air yang berfungsi mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Mentimun

Biasanya, mentimun digunakan sebagai lalapan dan sayur. Selain digunakan sebagai lalaban mentimun juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.  Apa saja  Manfaat Buah Mentimun Bagi Kecantikan?  Berikut ulasannya.

Perawatan kulit

Kandungan silica, mangan, magnesium, kalium,  vitamin A, B dan C dapat membuat buah mentimun sangat baik untuk kulit. Tak hanya itu, efek mendinginkan dari mentimun  dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah kulit. Mentimun akan membantu menenangkan dan melembutkan kulit Anda dalam waktu yang cukup singkat.

Memudarkan bintik hitam

Bekas jerawat membandel? Cobalah untuk melakukan perawatan dengan masker mentimun. Mentimun memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kulit. Tak hanya bintik hitam saja yang memudar, menggunakan masker mentimun juga dapat membuat kulit Anda nampak segar karena mentimun memiliki kandungan air yang banyak.

Menghilangkan mata panda

Jika Anda memiliki masalah mata panda atau bengkak cobalah untuk melakukan pengobatan sendiri di rumah dengan menggunakan mentimun. Pengobatan alternatif yang satu ini sudah dipercaya dan umum digunakan diseluruh dunia hingga saat ini. Mata panda disebabkan oleh kelelahan. Maka dari itu cobalah untuk menempelkan potongan mentimun pada mata saat santai secara rutin.

Mengatasi kulit kering

Kulit kering dikarenakan kurangnya asupan air dan vitamin pada kulit. Jika tidak segera diatasi kulit akan menjadi kusam, kering dan bahkan bisa sampai iritasi. Cobalah untuk melakukan perawatan dengan buah mentimun. Kandungan air pada buah ini sangat baik untuk kulit kering Anda.

Itulah beberapa Manfaat Buah Mentimun Bagi Kecantikan. Tak hanya itu, mentimun juga sangat baik untuk kesehatan. Jika dijadikan jus, mentimun dipercaya dapat menghambat penyakit lambung dan hati. Namun, harus dengan takaran yang pas ya, jika tidak tekanan darah akan menurun. Selamat mencoba :)

loading...