Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Hylocereus polyrhizus atau yang lebih sering disebut dengan buah naga merupakan buah yang sering digunakan untuk campuran es buah ataupun dibuat jus. Selain itu, buah naga juga sering digunakan untuk bahan pembuatan saos buah bahkan pewarna makanan alami. Buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Serikat ini memiliki nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan. Uuntuk lebih jelasnya berikut adalah manfaat buah naga untuk kecantikan.

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Khasiat Buah Naga Merah untuk Kecantikan

Melembabkan Kulit

Manfaat yang pertama adalah untuk melembabkan kulit. Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit yang normal, tidak kering dan juga kusam. Kulit kering biasanya memiliki permukaan yang kasar saat diraba, menimbulkan bekas putih saat kita menggaruknya serta dapat mempercepat penuaan dini. Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan bahan alami yang satu ini. Caranya yaitu campurkan buah naga dengan timun dan juga madu kemudian haluskan hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah Anda. Diamkan selama satu jam lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat buah naga untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk mencegah penuaan dini. Penuaan dini adalah hal yang paling ditakuti oleh semua orang. Karena hal ini dapat menyebabkan wajah kita menjadi tampak lebih tua dari usia kita yang sebenarnya. Mulailah untuk menggunakan buah naga untuk mengatasi hal tersebut. Kandungan antioksidan pada buah naga berguna untuk mencegah radikal bebas penyebab penuaan dini. Caranya, buatlah masker campuran antara buah naga dengan yoghurt. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda 20 hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Perawatan yang dilakukan secara teratur dapat membuat wajah Anda terlihat awet muda dan segar. Baca juga Penyebab penuan dini.

Menghilangkan Jerawat

Seperti yang Anda ketahui jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh setiap orang. Jika tidak segera diatasi jerawat tentunya dapat membuat percaya diri seseorang menurun. Untuk mengatasi jerawat, Anda tidak perlu mengunjungi skin care ataupun dokter kulit. Anda dapat menggunakan buah naga untuk perawatan kulit wajah yang berjerawat. Selain murah, menggunakan buah naga pastinya tidak memiliki efek samping yang dapat membuat kulit rusak. Caranya haluskan beberapa potongan buah naga, kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan hingga kering kemudian bilas dan bersihkan.

Mencerahkan Kulit

Kulit merupakan salah satu aset wanita dalam berpenampilan. Agar kulit tampak bersih dan sehat, Anda dapat memanfaatkan buah naga untuk perawatan kulit. Kandungan vitamin C pada buah naga berguna untuk menutrisi dan mencerahkan wajah. Caranya pun sama dengan cara di atas, yaitu memanfaatkannya sebagai masker wajah. lakukan perawatan tersebut secara teratur agar kulit tampak lebih putih bersih dan juga sehat.

Nah itulah beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan. Baca juga artikel terkait mengenai Manfaat buah naga untuk kesehatan.