Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Siapa yang tidak mengetahui buah naga? Buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki keanekaragaman warna yaitu mulai dari merah dan juga putih. Berdasarkan manfaatnya buah naga memiliki manfaat yang tidak diragukan lagi. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam buah naga sama seperti buah yang lain yaitu buah pir dan juga buah anggur yang kaya akan kandungan vitamin dan juga nutrisi.

Salah satu nutrisi yang terkandung dalam buah naga adalah seperti, air, serat, fosfor, vitamin B1,vitamin B2, vitamin C, kalsium, betakaroten dan juga lemak. Nutrisi yang terkandung buah naga tersebut tentunya memiliki peran yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasan manfaat buah naga untuk kesehatan!

Buah-Naga

Khasiat buah naga bagi kesehatan

Mencegah kanker

Manfaat yang pertama buah naga untuk kesehatan adalah dapat mencegah kanker. Kandungan antioksidan pada buah naga dapat membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas. Selain antioksidan, buah naga juga mengandung vitamin B2, vitamin C, kalsium, serat dan juga fosfor. Zat tersebut dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan zat berbahaya atau racun dalam tubuh salah satunya adalah zat penyebab kanker. Baca juga ciri-ciri wanita terkena kanker serviks.

Mencegah diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang dapat mematikan penderitanya. Bisanya diabetes disebabkan karena terlalu sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan juga mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih. Untuk menghindari penyakit ini, mulailah untuk mengonsumsi buah naga secara teratur. Kenapa buah naga? Karena buah naga kaya akan zat yang dapat menstabilkan kadar gula dalam darah.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seperti yang Anda ketahui, buah naga mengandung vitamin C yang tinggi. Salah satu fungsi utama vitamin C adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, Anda dapat mengonsumsi buah naga agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Tak hanya orang dewasa, buah naga juga baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi pada buah naga sangat baik untuk membantu pertumbuhan anak. Baca juga makanan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Merawat kesehatan kulit

Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah naga juga sangat baik digunakan untuk perawatan kecantikan. Untuk menggunakan buah naga sebagai perawatan, Anda dapat membuat masker dari buah naga. Caranya mudah, yaitu ambil dan kupas buah naga, kemudian blender buahnya hingga halus lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker. Dengan penggunaan secara teratur, ini akan membuat kulit wajah sehat dan tetap cantik setiap hari.

Nah, itulah beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan. Namun tak hanya itu, buah naga juga sangat baik dalam mencegah kelupuhan otot, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah serangan jantung, mengobati batuk dan juga asma serta bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Semoga bermanfaat :)

loading...