Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Manfaat buah nanas untuk kesehatan. Buah nanas merupakan buah yang memiliki nama lain (Ananas comosus merr) ini memiliki banyak kandungan gizi yang sangat melimpah selain itu buah nanas juga memiliki komponen untuk dapat menyehatkan tubuh. Buah yang berasal dari negara Brasil ini sangat mudah untuk di tanam karena itu di Indonesia juga banyak tanaman buah nanas dan penghasil nanas terbesar di Indonesia yaitu di daerah Subang. Disana rata-rata penghasilan besarnya dari pengolahan nanas yang bisa dikonsumsi secara langsung maupun dibuat manisan atau dibuat kripik. Jadi tidak heran jika Anda sedang berkunjung di daerah Subang pasti oleh-oleh yang banyak ditemui adalah makanan dari olahan buah nanas itu sendiri.

Manfaat Buah Nanas

Buah nanas selain dimanfaatkan sebagai olahan makanan, buah nanas juga bisa dijadikan arternatif sebagai bahan perawatan kecantikan dan kesehatan dalam tubuh. Karena mengingat kandungan gizi dari buah nanas sangat banyak diantaranya mengandung vitamin C, senyawa Cystine, mineratl, enzim bromelain dan kalium. Maka tidak heran jika manfaat buah nanas untuk kesehatan sangat banyak pula. Adapun manfaatnya sebagai berikut. Baca juga artikel ini Manfaat Durian Bagi Kesehatan

Manfaat buah nanas untuk kesehatan

Mengatasi masalah pencernaan
Karena buah nanas sangat banyak mengandung serat, maka dengan ini buah nanas memiliki fungsi yang sangat baik untuk membantu masalah pencernaan seperti buang air besar ataupun diare. Selain itu kandungan vitamin C dalam buah nanas juga dapat membantu sembelit, caranya cukup dengan mengonsumsi jus buah nanas 1 gelas kecil setiap hari.

Menjaga kekebalan tubuh
Kandungan asam amino pada buah nanas memang sudah sangat dipercaya bahwa dapat menghilangkan rasa lelah dan penyakit lainnya. Maka dengan seperti itu kekebalan tubuh pun juga akan terjaga cukup dengan mengonsumsi buah nanas setiap hari. Manfaat akan kita rasakan seperti tubuh semakin sehat dan bugar tanpa mudah terserang penyakit setelah mengonsumsinya.

Meningkatkan kualitas sperma
Buah nanas memang sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh perempuan yang sedang hamil muda, karena kandungan alkohol alami di dalam buah nanas dapat menyebabkan keguguran. Namun berbanding sebaliknya untuk pria, buah nanas sangat bermanfaat untuk meningkatkan sperma bagi pria yang sangat sulit memiliki keturunan. Cukup dengan mengonsumsi buah nanas setip hari maka akan membantu meningkatkan kualitas sperma.

Catatan penting

  1. Bagi wanita yang sedang hamil jangan pernah mengonsumsi buah nanas yang terlalu banyak apalagi perasan buah nanas yang masih muda itu sangat dilarang keras karena dapat menggangu keselamatan pada janin.
  2. Bagi yang memiliki penyakit diabetes juga sangat dilarang untuk mengonsumsi buah nanas karena kandungan gula pada buah nanas yang sudah masak sangatlah tinggi hal itu bisa semakin memperparah penyakit diabetes.

Sekian informasi mengenai manfaat buah nanas untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih.Baca juga artikel terkait lainnya. Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan.

loading...
Tags:buah nanas, apakah buah nanas bisa menghilangkan sperma