Manfaat dan Efek Samping Suntik Botox Pada Wajah

By Categories : Kecantikan

Memiliki kecantikan yang sempurna merupakan impian bagi setiap wanita. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya teknologi kecantikan, banyak wanita yang melupakan berbagai macam bahan alami dan beralih ke krim pemutih dan perawatan lainnya untuk menjaga kecantikan kulit wajah mereka. Selain melakukan suntik vitamin C untuk memutihkan wajah, para wanita yang memiliki budget lebih juga rela merogoh kantong mereka untuk melakukan suntik botox.

efek samping suntik botox

Botox sendiri merupakan nama lain dari Botullinym Toxin A yaitu protein yang diekstraksi dari bakteri Clostridium Botullinum. Pada awalnya, Botox digunakan tidak untuk perawatan kecantikan, melainkan untuk tujuan pengobatan yang telah disahkan pada tahun 1980 oleh FDA Amerika (Food and Drug Administration). Tetapi dengan berkembangnya teknologi, botox diklaim dapat digunakan untuk perawatan kecantikan yang dipercaya dapat berguna untuk menghilangkan kerutan dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah manfaat dan efek samping suntik botox pada wajah.

Manfaat dan dampak buruk suntik botox

  • Manfaat suntik botox

Seperti yang Anda ketahui, pada tahun 1980 FDA Amerika telah mengesahkan botox untuk tujuan pengobatan, di antaranya:

• Botox untuk pembengkakan saluran kencing
• Botox untuk gangguan saraf dan stroke
• Botox untuk sakit kepala

Akan tetapi, pada April 2002 yang lalu FDA pun mengesahkan bahwa botox pun juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan, antara lain:

• Mengurangi kerutan di wajah
• Mengencangkan wajah
• Wajah tampak lebih muda

• mengurangi produksi keringat berlebih, dan masih banyak lagi.

Meskipun memiliki manfaat yang sangat banyak, akan tetapi penggunaan botox juga memiliki efek samping yang buruk, sepert:

  • Efek samping suntik botox

Wajah otot kaku dan sulit berekspresi

Tidak dapat dipungkiri bahwa suntik botox dapat memberikan manfaat bagi kecantikan wajah. Akan tetapi manfaat dari suntik botox tidak permanen. Suntik botox yang Anda lakukan mungkin hanya akan bekerja pada empat hingga enam bulan. Setelah masa botox berakhir, wajah akan kembali seperti semula. Tak hanya itu saja, suntik botox yang Anda lakukan juga dapat menyebabkan efek negatif seperti otot wajah kaku dan susah untuk berekspresi.

Pemumpukan bakteri pada wajah

Seperti yang Anda ketahui manfaat botox hanya dapat bertahan paling lama enam bulan saja. Untuk mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda, pastinya Anda akan menyuntikkan botox pada wajah Anda. Jika hal ini terjadi secara terus menerus ini akan menyebabkan penumpukan bakteri pada wajah. Untuk resiko jangka panjangnya suntik botox juga dapat merusak otak dan mengancam jiwa bagi para penggunannya.

Nah itulah beberapa efek samping suntik botox yang wajib Anda ketahui. Tak hanya itu saja, suntik botox juga dapat mengganggu otot, mengganggu bicara, menurunkan alis mata, kelopak mata serta otot menjadi menipis. Baca juga tentang Manfaat dan efek samping sulam alis.

loading...
Tags:manfaat masker botox, botox wajah, manfaat botox, suntik botox