Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan–¬† Membahas mengenai kecantikan memang tidak ada habisnya, selain itu masalah kecantikan banyak membuat seseorang khususnya wanita merasa sangat dikhawatirkan dalam menjaga kecantikan kulit dan tubuhnya agar tetep terjaga. Salah satu cara dalam memperhatikan kecantikannya tetap terjaga adalah sangat teliti dalam penggunaan produk kosmetik yang akan digunakan. Supaya Anda tidak merasa khawatir dengan hal tersebut lebih baik Anda menggunakan bahan alami saja misalnya seperti menggunakan daun mint.

Daun mint yang seringkali dikenal sebagai daun penyedap rasa atau aroma pada makanan ini ternyata banyak sekali menyimpan manfaat yang belum banyak orang  ketahui, dintaranya adalah manfaat daun mint untuk kecantikan. Oleh karena itu mulai sekarang Anda tidak perlu merasa khawatir dalam menjaga kecantikan kulit Anda terap terjaga, asalkan Anda dapat menncoba menggunakan cara alami dengan menggunakan daun mint. Cara alami sebenarnya tidak hanya menggunakan daun mint saja, tapi masih banyak lagi salah satunya ketahui juga manfaat jeruk nipis untuk wajah bikin cantik.
khasiat-daun-mint
Terkait dengan manfaat daun mint tentu saja didukung dengan kandungan di dalamnya diantaranya mengandung vitamin A, vitamin C, zat besi, fosfor, kalsium, fitonutrien dan klorofit. Semua kandungan tersebut sangat berguna sekali untuk menunjang kesehatan kulit hingga dalam tubuh. Setelah tahu kandungan dalam daun mint, berikut ini langsung saja mengulas tentang manfaat daun mint untuk kecantikan. Adapun penjelasan yang lebih lengkapnya adalah berikut ini !

Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan

Anti-Inflamasi
Daun mint ini memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi yang bekerja sebagai penghambat terjadinya iritasi terhadap kulit. Biasanya iritasi kulit ini terjadi pada kulit yang cenderung sensitif, ciri-ciri awal dengan ditandai rasa gatal yang biasa. Tindakan yang harus Anda lakukan adalah dengan mengoleskan daun mint yang telah di lembutkan pada area yang kulit yang sensitif tersebut.

Menghilangkan Bekas Luka
Bekas luka yang sangat menggangu penampilan adalah bekas luka yang disebabkan oleh jerawat. Oleh karena itu kebanyakan wanita sangat antusias untuk melakukan berbagai cara membasmi jerawat yang ada pada wajahhnya. Salah satunya dengan menggunakan daun mint caranya cukup mudah campurkan oat dengan daun mint yang dihaluskan, setelah itu oleskan pada bekas luka. Selanjutnya diamkan 15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Menghilangkan komedo
Jika Anda memiliki masalah dengan komedo yang membandal, maka Anda bisa menghilangkannya dengan cara mengunakan daun mint. Caranya tempel daun mint pada area wajah yang renan berkomedo dan diamkan 15 menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Demikian penjelasan mengenai manfaat daun mint untuk kecantikan. Gunkana bahan yang alami untuk menunjang kecantikan Ada karena dengan menggunakan bahan alami hasil yang didapatkan pun akan sangat lebih bagus tanpa efek samping apapun. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga artikel terkait lainnya Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

loading...
Tags:bentuk daun mint, daun mint, ciri-ciri daun mint, daun pudina, gambar daun mint, ciri ciri pohon daun mint, contoh daun mint, contoh daun min, daun mind, gambar daun pudina, gambar tumbuhan mint, gambar daun min, rupa daun kemangi, contoh foto daun mint, bentuk dan rupa daun pudina