Manfaat Durian Bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Durian adalah salah satu buah tropis dengan kulit buah yang memiliki duri. Aromanya yang tajam menjadikan durian memiliki rasa yang khas bagi penikmatnya. Musim durian adalah hal yang sangat dinanti-nanti oleh penyuka durian karena pada musim ini mereka dapat menikmati buah durian dengan harga yang terjangkau. Pasalnya jika bukan musimnya harga buah yang satu ini cukup mahal.

buah-durian-untuk-kecantikan

Tak hanya memiliki rasa yang lezat saja, buah durian juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan Phytonutrient pada buah durian mampu menonaktifkan zat penyebab kanker, menurunkan resiko penyakit hipertensi, diabetes dan jantung. Lalu  apa saja Manfaat Durian Bagi Kesehatan? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Mencegah depresi dan stres

Manfaat yang pertama adalah buah durian dapat mencegah depresi dan stres. Ini dikarenakan  buah durian mengandung tryptopan. Tryptopan merupakan salah satu asam amino yang dapat diubah oleh tubuh menjadi serotonin. Serotonin adalah hormon untuk membuat perasaan gembira dan dapat meningkatkan mood.

Mengobati penyakit anemia

Anemia adalah penyakit kurangnya sel darah merah. Buah durian yang mengandung asam folat. Zat besi dan juga tembaga dapat membantu Anda untuk mengatasi kekurangan darah dalam tubuh. Sehingga, tidak perlu mencari berbagai pengobatan mahal cukup dengan mengonsumsi buah ini, Anda dapat mengatasi penyakit anemia yang Anda derita.

Mengontrol gula darah

Diabetes adalah penyakit kronis yang dapat menyerang karena gula darah yang dibawah normal. Kandungan mangan dalam durian mampu mengontrol keseimbangan gula darah di dalam tubuh. Tak hanya itu, kandungan tryptopan juga dapat menurunkan resiko diabetes.

Mencegah sembelit

Sembelit, adalah penyakit pencernaan yang disebabkan oleh kurangnya serat dalam tubuh. Durian, mengandung 37% serat hal ini berarti buah durian dapat membantu tubuh untuk mengatasi masalah pencernaan. Tak hanya itu, nutrisi yang terkandung dalam buah durian juga mampu menyerap air dan membuat buang air besar lebih lancar dan mudah.

Itulah beberapa Manfaat Durian Bagi Kesehatan. Tak hanya untuk kesehatan saja, buah durian juga dapat menjaga kulit agar terlihat lebih muda ini karena kandungan Vitamin C dalam buah durian mampu menangkal radikal bebas dan dapat menunda proses penuaan pada kulit.  Sudah siap untuk berwisata durian di akhir pekan?

loading...