Manfaat Es Batu Untuk Kulit dan Wajah

By Categories : Kecantikan

Es batu adalah salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk bahan campuran teh, jus dan juga aneka minuman lainnya. Namun tahukah Anda selain dapat digunakan untuk menyegarkan saat haus, es batu juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Seperti yang Anda ketahui, pada kaum hawa pastinya sangat memperhatikan yang namanya kecantikan. Ya, para wanita memiliki kulit dan wajah yang putih, bersih, sehat dan bebas jerawat merupakan sebuah impian. Kecantikan adalah hal utama yang dapat menunjang seorang wanita maka jangan heran jika para wanita rela menghabiskan uang dan waktu untuk mendapatkan perawatan di sebuah skin scare atau salon perawatan.

Manfaat Es Batu Untuk Kulit

Namun, untuk mendapatkan semua itu Anda tidak perlu repot-repot mengunjungi salon dan menghabiskan banyak uang. Mengapa? Karena ada cara simple dan praktis yang dapat membuat kulit serta wajah Anda putih dan bersih yaitu dengan menggunakan es batu.

Berikut Manfaat Es Batu untuk Kulit yang Bisa Anda Coba

Mengatasi Jerawat

Tak perlu menggunakan krim anti jerawat untuk mengatasi jerawat yang muncul pada wajah. Anda cukup menggunakan es batu untuk perawatan wajah yang berjerawat. Caranya sangat mudah, Anda dapat langsung menempelkan es batu pada wajah namun jika Anda tidak tahan dingin, Anda dapat menggunakan kantong plastik sebagai wadah es batu. Pijat-pijat area wajah yang berjerawat selama 5 hingga 10 menit. Cara ini sangat efektif untuk mengempiskan dan meringankan bengkak pada wajah.

Menghambat Penuaan Dini

Agar kulit terlihat lebih muda Anda juga dapat menggunakan es batu sebagai bahan perawatan. Manfaat es batu untuk kulit dipercaya dapat meningkatkan sistem sirkulasi darah. Sehingga jika sirkulasi darah lancar, maka ini pun akan menghambat tanda-tanda penuaan. Banyak faktor yang menyebabkan penuaan dini, antara lain polusi udara dan sinar matahari. Untuk menghindari hal tersebut Anda dapat menggunakan es batu yang digosokkan pada wajah. Lakukan hal ini secara rutin untk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengecilkan Pori-pori

Selain jerawat, masalah yang sering dijumpai para wanita adalah pori-pori besar. Jika hal ini tidak segera di atasi pori-pori wajah yang membesar dapat memicu tumbuhnya jerawat. Maka dari itu, menggunakan es batu untuk perawatan adalah hal yang tepat. Karena sensasi dingin pada es batu merupakan cara yang paling efektif untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu kompres atau gosokkan secara perlahan es batu pada wajah Anda secara rutin dan teratur.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Manfaat es batu untuk kulit selanjutnya adalah untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Jika hal ini dibiarkan tentunya akan dapat mempengaruhi penampilan Anda. Maka dari itu, Anda dapat menggunakan es batu untuk mengatasinya. Mengompres wajah dengan es batu selama 15 menit secara rutin, dapat meudarkan bekas jerawat dan tentunya wajah akan semakin segar dan fresh.

Demikianlah ulasan tentang manfaat es batu untuk kulit dan wajah. Baca juga artikel terkait mengenai Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit.

Tags:manfaat air es untuk kulit wajah, manfaat es batu untuk kulit tubuh, manfaat es batu untuk kulit badan, apa manfaat es batu jika digosokkan ke kulit wajah?, menyegarkan kulit badan dengan es batu, manfaat menempelkan es k muka, manfaat es batu untuk kulit, manfaat es batu digosokan ke wajah, manfaat es batu digosok ke wajah, manfaat batu es jika digosokan pada kulit, rutin perawatan muka dengan es batu