Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Jeruk lemon atau juga disebut dengan jeruk sitrun ini merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat untuk digunakan sebagai bahan campuran olahan makanan atau minuman. Jeruk lemon sering kali disamakan dengan jeruk nipis padahal keduanya sangat berbeda namun buah tersebut masih dalam kategori keluarga Rutaceae. Buah yang memiliki nama latin citrus limon ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit wajah diantaranya mengatasi jerawat, mengatasi kulit berminyak, mencerahkan kulit dan masih banyak lagi.

manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah

Apa yang menjadikan jeruk lemon begitu bermanfaat? Yang menjadikan jeruk lemon sangat bermanfaat adalah kandungan gizi yang terdapat didalamnya antara lain vitamin C, vitamin B1, vitamin B5, vitamin B2, asam folat, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, serat, protein dan karbohidrat. Itulah kandungan gizi dalam jeruk lemon, jadi tidak heran jika jeruk lemon memiliki banyak manfaat seperti berikut ini.

Manfaat jeruk lemon untuk kecantikan

Mengatasi jerawat
Masalah jerawat memang sangat menyebalkan bagi banyak orang, namun jangan khawatir dengan air jeruk lemon yang mengandung antiseptik secara alami mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Caranya hanya mengoleskan air jeruk lemon pada bagian wajah yang terdapat jerawat.

Mengatasi wajah berminyak
Kulit wajah berminyak ini juga dapat berpotensi menumbuhkan jerawat, oleh karena itu tidak cukup hanya mengatasi jerawat saja tanpa memperdulikan kulit berminyak. Cara mengatasinya cukup  hanya dengan mengonsumsi jus lemon setiap hari saja dapat mengurangi produksi minyak secara berlebihan, hal ini dikarenakan kandungan astringent yang larut dalam tubuh.

Mencerahkan kulit
Memiliki kulit cerah mungkin idaman banyak orang, oleh karena itu dengan cukup membuat masker air jeruk lemon dengan tambahan jus tomat dan susu lalu aduk hingga rata kemudian oleskan ke semua bagian tubuh ini dapat mewujudkan keinginan Anda untuk tampil dengan kulit putih dan cerah. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang sempurna.

Menghilangkan kerutan
Dengan mengonsumsi jus jeruk lemon setiap hari dan membuat campuran sari jeruk lemon dengan minyak almond lalu oleskan pada kulit yang berkerut dan diamkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Maka masalah kerutan akan segera teratasi secara alami.

Itulah beberapa manfaat yang tersembunyi dari buah jeruk lemon, jika Anda sudah membaca artikel di atas lebih baiknya Anda mencoba sendiri untuk merasakan manfaatnya secara langsung dari buah jeruk lemon tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

loading...
Tags:manfaat jeruk lemon untuk wajah, manfaat jeruk lemon untuk kecantikan, manfaat lemon untuk kecantikan, manfaat lemon bagi kecantikan, manfaat air lemon untuk wajah, khasiat lemon untuk wajah, manfaat jeruk lemon unyuk wajah, olahan jeruk lemon untuk wajah, kegunaaan jeruk lemon untuk muka, manfaat jeruk lemon bwt wajah, manfaat jeruk lemon buat kecantikan, manfaat jeru lemon untuk wajah, kegunaan jeruk lemon buat kecantikan, khasiat lemon untuk kulit, manfaat air beras dan jeruk lemon bagi kecantikan