Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah Bikin Cantik

By Categories : Kecantikan

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk keperluan kecantikan khususnya untuk wajah. Selain digunakan untuk keperluan kecantikan wajah, buah yang satu ini juga digunakan sebagai bumbu dapur, menghilangkan bau amis pada ikan atau daging, serta membantu dalam program diet. Pada kesempatan kali ini mengupas tentang apa saja sebenarnya manfaat jeruk nipis untuk wajah.

Tipe wajah seseorang tentunya berbeda salah satunya adalah wajah berminyak. Bagi sebagian orang entah pria maupun wanita tentunya ingin memiliki wajah sehat dan cerah. Sebelum menuju pembahasan mengenai apa saja manfaat jeruk nipis untuk wajah, alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu cara pembuatan masker alami dari jeruk nipis. Berikut ulasannya!

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

1. Cara pertama yang lakukan adalah menyiapkan jeruk nipis, dan kemudian di potong menjadi dua bagian dengan menekan jeruk nipis agar keluar airnya.

2. Setelah air jeruk nipis keluar oleskan secara rata pada bagian wajah Anda. Yang perlu diingat adalah yang digunakan hanyalah air dari jeruk nipis saja.

3. Setelah dioleskan pada wajah, tunggulah selama kurang lebih 20 sampai 30 menit. Ini bertujuan untuk agar air dari jeruk nipis meresap ke dalam pori-pori wajah.

4. Setelah di diamkan dalam kurun waktu tersebut barulah membilasnya dengan cara menggunakan air bersih.

5. Lakukan cara alami ini secara rutin untuk medapatkan hasil yang maksimal.

Nah setelah mengetahui cara penggunaan jeruk nipis sebagai masker alami, untuk yang berikutnya adalah manfaat dari jeruk nipis untuk kulit. SIlahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Mengencangkan serta Mencerahkan Wajah

Salah satu manfaat jeruk nipis bagi wajah adalah mampu mengencangkan serta mencerahkan wajah. Sudah banyak orang yang menggunakan jeruk nipis untuk mendapatkan khasiat tersebut. Bagi Anda yang ingin memiliki wajah kencang dan cerah jangan ragu untuk mengonsumsi jeruk nipis atau menggunakannya sebagai masker alami.

Membantu untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang berikutnya adalah membantu untuk menghaluskan kulit pada wajah. Jeruk nipis memiliki khasiat untuk membantu menghaluskan kulit wajah. Ini dikarenakan vitamin C dalam buah jeruk nipis yang turut berperan aktif untuk kesehatan kulit. Cara penggunaannya cukup mudah menjadikan jeruk nipis sebagai masker kulit alami. Untuk cara pembuatan dan cara penggunaan seperti penjelasan di atas.

Membantu untuk Menghilangkan Jerawat Wajah

Selain mencerahkan, mengencangkan dan menghasluskan kulit ternyata jeruk nipis juga berperan untuk menghilangkan jerawat pada kulit. Bagi Anda yang memiliki permasalahan jerawat pada kulit wajah, maka Anda dapat menggunakan jeruk nipis sebagai solusi alami untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Di samping jeruk nipis bisa juga timun yang dijadikan sebagaiĀ obat alami untuk tubuh.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai manfaat jeruk nipis yang bisa Anda ketahui, sekian dan semoga bermanfaat.

loading...
Tags:jeruk nipis