Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Siapa yang tidak mengetahui makanan yang satu ini? Kentang adalah salah satu makanan yang merupakan sumber karbohidrat yang tinggi. Tak hanya itu saja, selain sumber karbohidrat kentang juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan seperti, protein, kalsium, fosfor, zat besi, potasium, sera, Vitamin A, B dan juga C. Seperti yang Anda ketahui dalam menjaga kecantikan kulit dan wajah, kita memerlukan berbagai macam nutrisi. Kandungan nutrisi yang komplek dalam kentang Anda dapat memanfaakannya untuk menjaga kecantikan Anda. Berikut adalah manfaat kentang untuk kecantikan.

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan yang Wajib Anda Ketahui

Mengatasi Jerawat

Manfaat kentang untuk kecantikan yang pertama adalah untuk mengatasi jerawat. Jerawat adalah hal yang paling tidak diharapkan semua orang terutama wanita. Karena jerawat dapat menurunkan tingkat percaya diri seseorang. Maka dari itu banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk mengatasinya. Namun Anda jangan khawatir, Anda dapat menggunakan kentang sebagai solusinya. Caranya Anda dapat membuat masker dari kentang segar yang kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan hingga 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Mencerahkan Kulit

Selain dapat mengatasi jerawat, kentang juga berguna untuk mencerahkan kulit. Ini karena kentang mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Sehingga mengaplikasikan masker kentang secara rutin dapat membuat kulit Anda semakin cerah dan juga segar. Untuk cara pembuatannya sama, yaitu parut kentang hingga berukuran kecil kemudian oleskan pada wajah. Diamkan beberapa saat agar nutrisi kentang terserap pada wajah. Lalu Anda dapat membilasnya hingga bersih.

Mengatasi Uban

Manfaat selanjutnya adalah untuk mengatasi uban. Uban memanglah hal yang paling mengganggu penampilan seseorang. Biasanya seseorang yang memiliki uban pasti akan melakukan pengecatan pada warna rambut. Jika hal ini selalu dilakukan, hal tersebut dapat membuat rambut menjadi mudah patah, dan akhirnya rontok. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan kentang. Caranya, rebuslah beberapa kentang kemudian Anda dapat menggunakan air rebusan kentang tersebut untuk bilasan terakhir saat Anda keramas. Lakukan hai ini secara rutin untuk mendapatkan rambut hitam dan sehat.

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini adalah hal yang paling ditakuti oleh semua orang, karena jika hal ini terjadi akan membuat wajah tidak muda lagi. Banyak penyebab penuaan dini, salah satunya karena polusi udara. Namun Anda jangan khawatir, untuk solusi hal tersebut Anda dapat menggunakan campuran kentang dan juga yogurt. Jika tidak ada yogurt Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pengganntinya. Campuran kedua bahan tersebut dipercaya dapat mengencangkan kulit. Tak hanya itu, minyak zaitun yang Anda gunakan juga akan membuat kulit Anda semakin elastis dan kenyal seperti tampak muda.

Demikianlah ulasan tentang manfaat kentang untuk kecantikan yang wajib Anda ketahui. Baca juga artikel lainnya mengenai Cara ampuh menghilangkan bintik hitam.