Manfaat Kopi Bagi Kecantikan Kulit dan Wajah

By Categories : Kecantikan

Kopi merupakan salah satu jenis biji-bijian yang dapat diolah sebagai minuman dengan proses melalui sistem pengolahan secara manual atau modern. Kopi memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh, yang sudah terbukti saat ini kopi sangat berguna bagi kecantikan wajah dan kulit maka dari itu tidak heran jika kopi sering dijadikan bahan dasar pembuatan sebuah kosmetik. Kandungan yang berperan penting diantanya asam organik, asam buah, lemak, mineral, potasium,magnesium dan zat besi.

Kopi-perawatan-wajah2

Keistimewaan lain dari kopi bukan hanya untuk kecantikan saja melainkan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. memang banyak orang yang belum mengetahui manfaat tersebut maka dari itu artikel kali ini akan membahas manfaat kopi bagi kecantikan kulit dan wajah. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Simak saja ulasan berikut ini.

Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

  • Menghaluskan kulit
  • Mencegah jerawat pada wajah
  • Melembabkan kulit wajah
  • Mencegah dan mengurangi kerutan
  • Menghilangkan sel kulit mati

Manfaat kopi Bagi Kesehatan

  • Memberikan nutrisi pada tubuh
  • Mencegah dan menghilangkan selulit
  • Menghilangkan bau badan
  • Mengatasi sembelit
  • Menetralkan luka iritasi pada kulit

Selain dari manfaat kopi di atas, berikut ini juga masih ada manfaat yang lain dan cara penggunanya untuk kecantikan kulit, wajah hingga rambut.

Menyegarkan kulit wajah
Menyegarkan wajah menggunakan kopi sangatlah mudah cukup dengan cara membekukan larutan kopi ke dalam freezer, jika sudah beku usapkan pada wajah anda seperti memakai lation dengan sensasi bau kopi yang khas itu akan membuat Anda lebih segar. Setelah selesai cuci dengan air bersih dan rasakan perubahan pada wajah Anda.

Mengencangkan kulit
Dengan cara melarutkan kopi dengan sedikit air lalu gunakan kopi seperti dibuat masker, oleskan secara merata pada wajah dan diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk hasil yang sempurna.

Membuat rambut hitam alami
Cukup dengan mencampurkan kopi dengan 2 kuning telur, minyak sayur, 1 sendok rum dan 1 sendok air hangat. Campurkan semua bahan hingga merata dan oleskan ke semua bagian rambut Anda diamkan sekitar 5 menit saja, lalu bilas dengan menggunakan shampoo agar harum dan diusahakan dengan menggunakan air hangat pada saat keramas.

Itulah ulasan mengenai manfaat kopi bagi kecantikan kulit dan wajah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih .^^

loading...
Tags:kosmetika dari bahan kopi, cara memutihkan wajah dengan teh hijau, gambar kopi untuk kecantikan, kopi untuk kosmetik