Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

By Categories : Kecantikan

Kecantikan wajah adalah hal sangat penting untuk wanita. Namun biasanya wanita cenderung menginginkan khasiat yang instan dengan menggunakan produk-produk yang kini telah banyak beredar seperti krim wajah kecantikan, lotion kulit, hingga kapsul atau obat pemutih yang tidak jelas dan justru dapat membahayakan kesehatan kulit lainnya. Wanita harus jeli dan harus lebih teliti untuk memilih produk kecantikan. Daripada menggunakan produk yang berbahaya sebaiknya menggunakan bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Kini ada manfaat kunyit untuk kecantikan wanita yang perlu wanita ketahui. Kunyit adalah salah satu bahan rempah yang telah lama dipercaya khasiatnya yang dapat digunakan sebagai kecantikan wajah. Selain untuk bahan masakan dan juga untuk obat herbal, kunyit dapat digunakan untuk berbagai macam penyakit, kunyit juga memiliki fungsi untuk merawat kecantikan wajah.

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

Beberapa Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wanita

Manfaat kunyit untuk kecantikan wanita yaitu untuk mengobati jerawat. Kunyit dapat dijadikan sebagai masker wajah dengan cara pembuatan yaitu mencampurkan air dari kunyit yang telah diperas dengan bubuk kunyit. Yaitu dengan takaran 3 sendok makan banding 1 sendok makan. Langkah berikutnya yaitu memasukkan sedikit madu dan juga ditambahkan yoghurt kemudian diaduk aduk hingga mengental dan berubah menjadi pasta. Setelah itu pasta dapat Anda oleskan pada wajah sebagai masker wajah dan dapat digunakan selama 15 menit sebelum dibilas dan disarankan untuk tidak menggunakannya dalam waktu lama karena kunyit mengandung zat pewarna yang melekat.

Manfaat kunyit untuk kecantikan wanita juga terbukti untuk merawat kulit berminyak. Kunyit ini dapat mengontrol reproduksi minyak yang berlebih serta dan juga dapat mengontrol sebum yang terdapat pada pori pori di kulit. Cara mengolah kunyit yaitu dengan membuatnya menjadi masker wajah yang dicampur dengan bubuk kunyit sebanyak 2 sendok makan, kemudian dapat ditambahkan dengan air dari jeruk yang telah diperas sebanyak 3 sendok makan. Jeruk yang digunakan yaitu jeruk lemon dan bisa juga dengan jeruk nipis yang telah masak. Masker ini digunakan selama 15 menit setiap hari.

Selain itu manfaat kunyit untuk kecantikan wanita juga terbukti untuk menyembunyikan kerutan wajah serta dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Setiap manusia pastinya akan mengalami penuaan dini apalagi para wanita akan lebih cepat mengalami penuaan dini, namun ternyata hal tersebut dapat dicegah dengan menggunakan kunyit sebagai kecantikan agar wajah tetap terlihat awet muda. Kunyit dijadikan sebagai masker wajah dan digunakan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Kemudian yang terakhir manfaat kunyit untuk kecantikan wanita juga terbukti khasiatnya untuk mengatasi pigmentasi, mengurangi bulu tubuh, mampu mengatasi ketombe dan juga kerontokan pada rambut, dapat untuk menghaluskan kulit pada bagian tumit dan juga siku, dapat mengangkat sel kulit mati. Kunyit juga dapat di gunakan sebagai pewarna rambut secara alami.

Deskripsi : Manfaat kunyit untuk kecantikan wanita sangat berguna para wanita yang selalu ingin terlihat cantik tanpa menggunakan produk produk luar yang tidak jelas. Selain cantik kunyit juga menyehatkan.

loading...