Manfaat Madu Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Madu adalah cairan yang sedikit kental dengan rasa manis yang dihasilkan oleh serangga misalnya lebah dari nektar bunga. Madu  memiliki fungsi salah satunya sebagai antioksidan. Karena madu mengandung senyawa antioksidan misalnya Vitamin C, Chrysin, pinocembrin, dan pinobanksin.khasiat-madu

Madu sudah digunakan sejak berabad-abad yang lalu untuk perawatan kulit. Salah satunya adalah Ratu Mesir Cleopatra. Ia menggunakan madu sebagai bahan campuran mandi susunya. Maka jangan heran jika banyak produk kecantikan menggunakan madu sebagai produk andalannya.

Penasaran apa saja Manfaat Madu Untuk Kecantikan? Yuk langsung saja intip artikel berikut ini.

  1. Sebagai pelembab

Manfaat madu yang pertama adalah sebagai pelembab alami. Bila digunakan secara teratur madu dapat membantu untuk melembutkan kulit. Ini dikarenakan madu memiliki kemampuan untuk menangkap oksigen dan juga uap air. Tak hanya itu, Madu juga  dapat mengatasi kulit kering sehingga dapat mencegah penuan dini dan juga keriput.

  1. Sebagai Anti acne

Jerawat merupakan penyakit kulit yang paling mengganggu para wanita. Anda bisa menggunakan madu untuk melakukan perawatan terhadap kulit yang berjerawat. Karena madu mampu masuk kedalam jaringan kulit yang terinfeksi bakteri. Untuk melakukan perawatan ini caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan madu pada jerawat dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang bersih tanpa jerawat.

  1. Anti-penuaan dini

Ingin memiliki wajah cantik dan selalu awet muda? Hanya dengan menggunakan madu, Anda bisa memiliki semua itu. Kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. Caranya Anda bisa membuat toner dari madu. Yaitu campurkan 1 sendok makan madu dan 1 buah kulit jeruk kemudian haluskan dalam blender. Gosokkan campuran madu dan kulit jeruk ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Sebagai pembersih wajah

Untuk membersihkan sisa make up pada wajah. Anda dapat membuat pembersih wajah alami dengan mencampurkan 1 sendok makan madu dengn susu bubuk. Aplikasikan pada wajah untuk membersihkan kotoran. Setelah itu bilas air dengan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa Manfaat Madu Untuk Kecantikan.  selain untuk kecantikan madu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yaitu untuk pembentukan darah, mengobati penyakit jantung, mengobati infeksi kulit dan juga untuk menyembuhkan kanker. Semoga bermanfaat :)

loading...