Manfaat Masker Madu Bagi Kecantikan Wajah

By Categories : Kecantikan

Madu merupakan salah satu pemanis alami yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Pemanis alami ini memang sangat disukai oleh masyarakat pada umumnya yang sering digunakan sebagai pemanis minuman yang aman bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan madu memiliki kandungan seperti fruktosa, glukosa, maltosa dan karbohidrat kompleks lainnya. Maka dari itu madu sangat disukai oleh masyarakat pada umumnya. Bukan hanya itu saja, ternyata madu juga sangat bermanfaat bagi kecantikan wajah. Salah satunya dengan cara dijadikan masker wajah yang dapat dicampur dengan bahan lainnya juga. Apakah Anda tahu apa saja manfaat masker madu tersebut ?

manfaat masker madu

Manfaat Masker Madu

Sebelum kita membahas mengenai manfaat masker madu untuk wajah. Perlu Anda ketahui bahwa manfaat masker madu tergantung dengan campuran bahan yang digunakannya. Seperti misalnya dengan dicampur jeruk nipis, susu, putih telur dan minyak zaitun. Semua campuran tersebut ditujukan untuk mendapatkan kulit wajah bersih, lembut dan putih merona tanpa masalah jerawat. Nah langsung saja perhatikan penjelasan berikut ini mengenai manfaat masker madu untuk wajah.

Inilah Manfaat Masker Madu Bagi Kecantikan Wajah

Menghilangkan Jerawat

Manfaat masker madu yang pertama adalah dapat menghilangkan jerawat. Caranya Anda bisa langsung menggunakan madu murni sebagai masker atupun dengan cara dicampur dengan bahan lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat mencampurkan madu dengan lidah buaya.

Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat masker madu yang kedua adalah dapat menjaga kelembapan kulit. Maka dari itu masker madu memang sangat cocok untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit wajah kering. Apalagi jika membuat masker madu dengan dicampur putih telur tentu hasilnya pun akan lebih maksimal.

Mencerahkan kulit Wajah

Manfaat masker madu yang ketiga dapat mencerahkan kulit wajah dan dapat menghilangkan bekas noda secara maksimal. Nah untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam menggunakan masker madu, Anda bisa juga menambahkan air perasan jeruk nipis. Kandungan pH alami dalam jeruk nipis yang dicampur dengan madu dapat semakin mempercepat proses penyamaran noda hitam sehingga kulit nampak lebih putih dari pada sebelumnya.

Menangkal Jerawat

Manfaat masker madu yang terakhir memang hampir sama dengan manfaat yang pertama. Namun untuk manfaat yang terakhir ini cenderung lebih menangkal jerawat untuk datang kembali. Caranya campurkan madu dengan sedikit garam, aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga kering. Setelah kering bisa langsung Anda bilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah penjelasan mengenai manfaat maker madu untu wajah. Baca juga artikel terkait lainnya Manfaat Kunyit Bagi Kecantikan.

loading...