Manfaat Memelihara Kucing Untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Kucing merupakan hewan yang sangat lucu, cerdas dan sangat menggemaskan, maka tidak heran jika banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan. Selain itu kucing juga memiliki keistimewaan lainnya dimana kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah SAW, sebagai salah satu hewan ciptaan Tuhan yang memiliki keistimewaan sejak zaman ke-Nabi an.

Bagi orang yang  memilihara kucing, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan. Apakah Anda termasuk orang yang tidak menyadari hal itu? Adapun manfaat memelihara kucing itu sendiri bagi kesehatan adalah sebagai berikut!

pigno

Berikut Manfaat Memelihara Kucing yang Perlu Anda Ketahui

Menghilangkan Stress

Memiliki kucing dipercaya dapat menghilangkan stress dalam kehidupan Anda. Hal ini dikarenakan oleh tingkah laku kucing yang sangat lucu sehingga secara refleks Anda akan terhibur dan mengurangi beban dalam pikiran Anda. Selain itu menurut pakar psikolog juga memaparkan bahwa kucing juga merupakan salah satu obat yang paling ampuh untuk mengatasi ketika seseorang dalam keadaan stress. Jika Anda tidak percaya buktikan saja sekarang juga.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat memelihara kucing selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Menurut penelitian dari “ Universitas Of Minnesota” menemukan bahwa dengan memelihara kucing dapat mengurangi tingkat kematian yang disebabkan karena serangan jantung sebesar 30%-40% . Hal ini disebabkan karena kucing dapat memberikan kenyamanan dalam hidup sehinga seseorang dalam keadaan seperti itu akan tidak mudah kaget atau merasa sesak dibagian jantung yang merupakan tanda-tanda terkena penyakit jantung.

Mencegah Resiko Stroke

Orang yang terkena penyakit stroke memrupakan seseorang yang cenderung memiliki pikiran yang tidak rileks atau tidak santai. Keadaan seperti itu dapat mempengaruhi pada tekanan darah yang menjadi tidak stabil dan beresiko terkena penyakit stroke. Maka sebaiknya cobalah Anda untuk memelihara kucing. Karena hewan yang satu ini dipercaya dapat membuat pikiran Anda selalu dalam keadaan rileks dan santai oleh tingkah lakunya yang sangat lucu, dengan begitu Anda akan terhindar dari resiko tekena penyakit stroke.

Menurunkan Tligliserida

Untuk menurunkan tligliserida, bisa dilakukan dengan cara berolahraga dan mengonsumsi makanan yang mengandung sedikit karbohidrat. Namun ternyata cara tersebut bukan merupakan satu-satunya cara yang dapat menurunkan tligliserida. Kini terdapat beberapa study yang membuktikan bahwa memelihara kucing juga mampu membantu menurunkan tligliserida dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Nah itulah penjelasan mengenai manfaat memelihara kucing untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan tubuh Anda, memelihara kucing juga dapat dijadikan teman hidup. Karena di beberapa negara di Amerika, hewan bukanlah peliharaan melainkan teman hidup. Baca juga Manfaat bekam bagi kesehatan.

loading...