Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Minyak kelapa VCO atau yang sering disebut dengan minyak kelapa murni sudah sangat dikenal manfaatnya bagi kesehatan sejak zaman dahulu. Hal ini dikarenakan pada jaman dahulu proses pengolahannya benar-benar optimal dan tanpa menggunakan bahan campuran apapaun. Maka tidak heran jika minyak kelepa memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Tapi sayang sekali sekarang ini sedikit orang yang mengetahui manfaat dari minyak kelapa tersebut. Malah justru mereka menganggap bahwa minyak kelapa murni merupakan salah satu sumber dari penyebab penyakit kolesterol. Perlu Anda ketahui minyak kelapa murni diketahui bahwa dari 93 persen minyak kelapa murni yang 57 persen merupakan minyak jenuh maka dengan begitu tidak akan membahayakan metabolisme dalam tubuh.

Manfaat Minyak Kelapa

Menurut studi mengatakan bahwa minyak kelapa memiliki peranan yang sangat penting dalam tubuh yaitu dapat meningkatkan resistensi terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit. Selain itu minyak kelapa juga berfungsi meningkatkan hormon positif terhadap teroid dan pengontrol gula darah. Lalu apa saja sebenarnya manfaat minyak kelapa bagi kesehatan?

Inilah Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan

Menyehatkan Jantung

Banyak yang beranggapan bahwa minyak kelapa tidak baik bagi kesehatan karena memiliki kandungan lemak jenuh. Tapi pada kenyataannya minyak kelapa justru sangat bagus bagi kesehatan jantung, terbuki dari sejumlah penelitian bahwa minyak kelapa mengandung asam larut sekitar 50% yang mampu mencegah berbagai masalah dalam jantung. Kandungan minyak jenuh yang terdapat dalam minyak kelapa ini tidak menyebabkan peningkatan LDL dan mengurangi insiden kerusakan arteri. Maka bisa disimpulkan bahwa minyak kelapa sangat bermanfaat bagi penderita penyakit jantung.

Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan lipid, antimikroba, asam laurat dan memiliki sifat anti bakteri dan virus dalam minyak kelapa inilah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dalam meningkatkan sistem imun. Dalam tubuh manusia dapat mengubah zat laurat menjadi monolaurin yang merupakan zat yang sangat berfungsi untuk membasmi virus dan bakteri penyebab penyakit influenza, herpes, dan bahkan penyakit berbahaya lainnya seperti HIV dan Kanker.

Mengurangi Risiko Alzheimer

Alzheimer merupakan sebuah penyakit yang dapat mempengaruh fungsi otak yang membuat penderita menjadi lupa berbagai hal seperti keluarga, teman dan aktivitas. Menurut sebuah penelitian mengungkap keterkaitan minyak kelapa dan alzheimer adalah berawal dari kandungan keton dalam minyak kelapa yang snagat bermanfaat bagi kesehatan otak. Bagi Anda jika ingin terhindar dari penyakit alzheimer dalam tubuh, maka sebaiknya jika Anda selalu meinum 2 sendok setiap hari.

Manfaat Lainnya

Manfaat minyak kelapa bukan hanya itu saja melainkan masih banyak manfaat lainnya di antaranya adalah mencegah penyakit hati, batu ginjal, diabetes dan menjaga kesehatan gigi.

loading...
Tags:minyak kelapa