Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Memiliki wajah yang cantik, sehat dan bersih adalah impian bagi setiap orang khususnya para wanita. Maka jangan heran, jika banyak dari mereka yang rela mengeluarkan dana yang lebih untuk melakukan perawatan hingga mengonsumsi suplemen dengan alasan untuk kecantikan. Hal tersebut tentunya sangat tidak baik dilakukan secara terus menerus. Untuk jangka waktu yang panjang mengonsumsi obat tertentu dapat memicu terjadi berbagai macam penyakit kronis yaitu gagal ginjal.

Maka dari itu, mulailah beralih dengan menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa. Selain bahan yang mengandung antioksidan alami, minyak kelapa juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kecantikan. Penasaran kan apa saja manfaat dari minyak kelapa untuk kecantikan? Untuk lebih jelasnya berikut adalah manfaat minyak kelapa yang Anda ketahui.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Untuk Pertumbuhan Rambut

Rambut merupakan mahkota wanita yang harus dijaga kesehatannya. Memiliki rambut yang kering, patah dan rontok ini akan membuat wanita tampil tidak percaya diri. Namun Anda jangan khawatir, Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk mengatasinya. Kandungan trigliserida yang terkandung dalam minyak kelapa bermanfaat untuk melindungi rambut dari kerusakan. Tak hanya itu, minyak kelapa juga bermanfaat untuk melembutkan serta menumbuhkan rambut pada kepala Anda.

Pencuci Wajah

Pencuci wajah digunakan untuk membersihkan wajah dari berbagai macam kotoran yang menempel pada wajah. Beberapa orang telah mencoba menggunakan minyak kelapa sebagai pencuci wajah. Hasilnya, mereka memiliki kulit wajah yang lembuat dan cerah. Namun, Anda harus memperhatikan jenis kulit Anda sebelum Anda beralih menggunakan minyak kelapa. Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, sebaiknya jangan menggunakannya, karena minyak kelapa mengandung minyak yang tinggi sehingga ini akan menbuat wajah Anda semakin mengkilat.

Body Scrub

Khasiat minyak kelapa untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk body scurb. Seperti yang Anda ketahui body scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga ini akan membuat kulit Anda semakin cerah dan juga halus. Untuk menggunakan minyak kelapa sebagai body scrub, Anda cukup mencampurkan minyak kelapa dengan gula pasir. Setelah tercampur merata oleskan pada kulit tubuh. Gunakan body scrub tersebut sama seperti mengaplikasikan lulur. Jika dirasa sudah cukup, Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Merawat Kaki

Tumit Anda kasar? Tidak perlu jauh-jauh pergi ke salon untuk perawatan. Karena Anda bisa mendapatkan tumit yang halus kembali dengan menggunakan minyak kelapa. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda sudah membersihkan tumit yang kasar tersebut dengan menggunakan batu apung (batu kali) untuk menghaluskannya. Setelah itu, oleskan minyak kelapa di bagian tumit hingga merata. Agar kelembaban lebih terjaga, sebaiknya Anda menggunakan kaos kaki.

Menyehatkan Jantung

Selain untuk kecantikan, minyak kelapa juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung asam larut sekitar 50%. Asam tersebut dapat membantu mencegah pemicu penyakit jantung, seperti kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi. Minyak jenuh yang ada pada minyak kelapa juga tidak berbahaya, berbeda dengan minyak sayur yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan berikutnya adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Minyak alami yang satu ini mengandung lipid antimikroba,  asam laurat, asam kaprat serta asam kaprilat yang memiliki sifat anti jamur, anti bakteri serta anti virus. Oleh karena itu, sistem kekebalan tubuh akan lebih kuat dan tubuh dapat terhindar dari segala macam penyakit.

Mengurangi Risiko Alzheimer

Seperti yang Anda ketahui, alzheimer merupakan penyakit yang berbahaya. Hal ini dikarenakan penyakit yang satu ini dapat merusak fungsi otak sehingga membuat penderitanya lupa akan segala hal, mulai dari keluarga, teman dan lainnya. Penelilitan mengungkapkan bahwa minyak kelapa mengandung zat keton yang dapat meningkatkan kesehatan otak. Tak hanya itu saja, keton juga dapat meningkatkan memori. Dan tentunya hal tersebut dapat membantu para penderita alzheimer.

Menyehatkan Kulit Kepala

Memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa secara teratur dapat membantu Anda untuk terbebas dari ketombe. Jika kulit kepala sehat pastinya rambut juga akan sehat dan terjaga. Caranya pun mudah, oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala pijat ringan agar minyak kelapa meresap dan diamkan semalaman. Keesokan harinya Anda bisa mencucinya.

Mengatasi luka bakar

Luka bakar akibat terkena knalpot ataupun benda panas lainnya dapat Anda atasi hanya dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya oleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang terluka. Kandungan zat baik dalam minyak alami ini juga dapat menghilangkan bekas luka bakar pada kulit Anda.

Demikianlah manfaat minyak kelapa untuk kecantikan yang wajib Anda ketahui.

Baca juga artikel menarik lainnya mengenai Manfaat kayu cendana untuk kecantikan kulit dan wajah.

loading...
Tags:Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan