Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut

By Categories : Kesehatan

Kemiri merupakan salah satu bumbu dapur yang kaya akan minyak. Selain berguna sebagai pengobatan dalam berbagai macam penyakit seperti demam, mengatasi sakit gigi dan juga mengatasi sendi dan tulang yang bengkak, minyak kemiri juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Ada beberapa kandungan di dalam kemiri yaitu minyak asiri, bisabolena, filandrena, zingiberol, zingiberna, kurkumen, gingerol dan juga resin pahit. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah manfaat minyak kemiri untuk rambut.

Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut

Khasiat Minyak Kemiri Untuk Rambut

Memberikan Warna Hitam Alami

Manfaat minyak kemiri untuk rambut yang pertama adalah dapat memberikan warna hitam pada rambut Anda. Sehingga jika Anda ingin mengubah warna rambut, Anda cukup menggunakan minyak kemiri secara rutin. Anda dapat membuat minyak kemiri sendiri ataupun langsung membelinya di toko bahan makanan. Cara penggunaannya pun mudah, yaitu oleskan minyak kemiri hingga rata pada rambut dan kulit kepala Anda. selain menghitamkan rambut, penggunaan minyak kemiri secara rutin juga dapat memberikan kilau pada rambut Anda.

Menebalkan rambut

Jika Anda memiliki rambut tipis, Anda jangan khawatir Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan minyak kemiri. Kandungan vitamin pada minyak kemiri dapat memberikan nutrisi pada rambut Anda. Sehingga ini akan membuat rambut tampak tebal, kuat dan sehat. Selain itu, minyak kemiri juag bermanfaat untuk menyuburkan rambut kepala Anda.

Mengatasi Kerontokan Rambut

Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh para wanita. Hal ini karena rambut rontok jika tidak segera di atasi dapat menyebabkan kebotakan. Dan tentunya hal tersebut dapat mengganggu penampilan seorang wanita. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mengoleskan minyak kemiri secara rutin pada rambut dan lakukan pemijatan ringan pada kepala Anda. Melakukan pemijatan tersebut dapat bermanfaat untuk melancarkan aliran darah yang menuju pada kepala Anda. Sehingga hal itu dapat mencegah kerontokan rambut yang berlebihan.

Mengatasi Rambut Ubanan

Saat memasuki usia tua, memang merupakan hal yang wajar jika rambut akan ditumbuhi oleh uban. Namun bagaimana jika usia masih muda akan tetapi banyak rambut yang ubanan? Jangan khawatir, Anda dapat memanfaatkan minyak kemiri untuk mengatasinya. Mulailah untuk mengoleskan minyak kemiri pada rambut Anda setiap hari sebelum tidur. Penggunaan minyak kemiri secara teratur, lebih efektif dan alami dibandingkan membeli produk instan seperti pewarna rambut yang dapat membuat rambut cepat rusak.

Menyuburkan Rambut

Manfaat minyak kemiri untuk rambut yang selanjutnya adalah untuk menyuburkan rambut. Jika Anda ingin memiliki rambut yang panjang dan sehat, tidak perlu menggunakan hair exstension ataupun melakukan sambung rambut. Anda cukup menggunakan minyak kemiri untuk perawatan rambut Anda. Oleskan minyak kemiri pada rambut hingga merata. Kemudian diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Nah itulah beberapa manfaat minyak kemiri untuk rambut yang dapat Anda coba. Baca juga artikel terkait tentang Vitamin untuk rambut rontok.

Tags:mamfaat kemiri untuk rambut, obat menebalkan rambut, obat untuk menebalkan rambut