Manfaat Oatmeal Untuk Kecantikan

By Categories : Kecantikan

Oatmeal atau gandum ini memang sudah sangat dikenal oleh masyarakat secara umum sebagai salah satu menu sarapan yang sangat baik untuk kesehatan. Selain manfaat yang didapatkan oatmeal ini juga sangat mudah untuk didapatkan diberbagai supermarket dengan harga yang sangat ekonomis. Tapi tahukah Anda ternyata oatmeal selain bermanfaat untuk kesehatan juga memiliki manfaat untuk merawat kecantikan kulit Anda yaitu memenuhi nutrisi yang membuat kulit menjadi lebih lembut dan kencang.

Menurut sebuah riset menujukan bahwa kecantikan dan kesehatan merupakan dua hal yang selalu diidamkan oleh setiap wanita, mungkin juga Anda. Solusi alami ini dapat membuat wanita lebih percaya diri dan merasa aman karena tidak memiliki efek samping. Dengan oatmeal, kecantikan dan kesehatan Anda tentunya akan lebih terjaga.

Manfaat Oatmeal Untuk Kecantikan

Tapi, sebelum membahas mengenai manfaat oatmeal untuk kecantikan, perlu kita ketahui terlebih dahulu kandungan dari oatmeal. Di dalam satu biji gandum utuh atau oatmeal menyimpan kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit dan kesehatan Anda. Di antaranya adalah vitamin B kompleks, fitokimia dan berbagai kandungan mineral di dalamya. Adapun penjelasannya adalah berikut ini.

Manfaat Oatmeal Untuk Kecantikan

Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat yang pertama dari oatmeal untuk kecantikan adalah membuat kulit wajah menjadi lembab. Hal ini dikarenakan kandungan alami yang terdapat dalam oatmeal yang secara langsung membuat kulit menjadi lembab sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah. Cara membuat masker oatmeal yaitu cukup dengan mencampurkan oatmeal dengan sedikit air, setelah tercampur rata Anda bisa langsung mengoleskan masker oatmeal pada permukaan wajah dengan disertai sedikit pijitan setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Mengecilkan Pori-pori Wajah

Untuk membuat pori-pori wajah Anda terlihat kecil, Anda bisa memanfaatkan oatmeal dengan yogurt untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena di dalam yogurt mengandung zat anti bakteri sedangkan oatmeal mengandung banyak vitamin di dalamnya. Jika kedua dikombinasi manfaat yang didapatkanan adalah mencegah pertumbuhan bakteri jahat di dalam por-pori seperti tumbuhnya jerawat. Selain itu juga membuat pori-pori lambat laun terlihat kecil.

Menghaluskan Kulit

Manfaat oatmeal untuk kecantikan selanjutnya adalah membuat kulit wajah Anda halus tanpa ada jerawat ataupun masalah kulit lainnya. Caranya adalah dengan mengkombinasi oatmeal dengan sedikit madu untuk dijadikan masker. Adapun caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok madu murni dan 2 sendok oatmeal, lalu tambahkan sedikit air hangat dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan pada wajah Anda dan diamkan 15 menit, jika sudah dirasa kering Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

Nah itulah penjelasan mengenai manfaat oatmeal untuk kecantikan Anda. Baca juga artikel terkait Tips menghaluskan kulit wajah secara alami.

Tags:kandungan oatmeals untuk kecantikan, manfaat & efek samping oetmeal untuk wajah, manfaat oatmeal untuk bibir, manfaat sarapan dengan oatmeal dan kopi, masker oatmeal untuk bibir, menggunak masker oatmeal dipagi hari, oatmeal untuk bibir