Manfaat Pete Untuk Wanita

By Categories : Kesehatan

Buah pete biasanya dikategorikan sebagai sayuran dan hampir kebanyakan wanita menghindari mengonsumsi sayuran yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan ketika setelah mengonsumsi pete bau mulut akan tidak sedap dan bau urin menjadi sangat menyengat. Oleh karena itu banyak wanita yang tidak suka, adapun yang menyukai mereka juga tidak merasa percaya diri jika beraktivitas di luar rumah.

Meskipun pete memiliki bau yang sangat menyengat, sayuran ini dapat dinikmati secara langsung maupun tidak. Pete banyak mengandung gizi yang sangat tinggi diantaranya mengandung 3 macam gula alami yaitu fruktosa, sukrosa, dan glukosa. Bukan hanya itu saja kandungan serat yang terdapat dalam pete 4 kali lipat dibandingkan buah apel, pisang dan anggur.

manfaat pete buat ibu hamil,manfaat pete kanker,efek samping pete,pete dan jengkol,pete goreng,pete untuk ginjal,petai cina,

Nah, sekarang kita tau sedikit kandungan dalam pete, meskipun baunya sangat menyengat ketika dimakan. Pete sangat berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit yang sering dialami oleh banyak wanita. Apakah saja keluhan itu? Simak rangkuman berikut ini.

Manfaat Pete Untuk Wanita

Mengatasi PMS (Pre-Menstrual Syndrome)
Kandungan vitamin B6 yang terdapat pada daging pete ini sangat bermanfaat untuk mengatur dan membantu menstabilkan hormon. Maka rasa nyeri, pegal-pegal dan gangguan yang lain akan teratasi. Cukup dengan hanya mengonsumsi 3 biji pete menjelang hari mengalami PMS.

Obesitas
Hal ini sangat sering berhubungan pada wanita, karena wanita sangat cenderung banyak yang sering bermasalah pada berat badan/ obesitas? Sebuah penelitian seseorang yang mengalami masalah berat badan pasti akan mencari makanan penenang setiap kali Ia melakukan pekerjaan seperti coklat ataupun kripik. Hal itu justru akan menambah lemak dalam tubuh, cara terbaik beralihlah pada pete untuk dijadikan cemilan karena kandungan karbohidratnya yang tinggi, pete juga bisa mengendalikan kadar gula dalam darah yang mengurangi resiko penumpukan lemak pada tubuh.

Anemia
Kandungan zat besi pada pete yang sangat tinggi ini memiliki peranan penting bagi kesehatan wanita yaitu bermanfaat untuk menstimulasi sel darah merah dan pencegahan terhadap penyakit anemia yang cenderung sering dialami oleh wanita.

Demikian artikel membahas tentang manfaat pete untuk wanita, semoga setelah Anda membaca artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda terhadap pentingnya sayuran yang memiliki bau menyengat bagi kesehatan Anda. Semoga bermanfaat !

loading...
Tags:manfaat pete untuk wanita, khasiat petai untuk wanita, khasiat pete untuk wanita, manfaat pete bagi wanita, Seputar pete, petai girl, manfaat pete untuk kecantikan, manfaat pete, khasiat pete bagi wanita, khasiat pete bagi pria, khasiat pete, manfaat petai untuk kecantikan, manfaat petai bagi wanita, manfaat pete untuk obesitas, manfaat pete untuk wajah