Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan Wajah

By Categories : Kecantikan

Manfaat putih telur untuk kecantikan wajah memang sudah terbukti untuk menjaga wajah agar tetap cerah, bebas jerawat dan bebas kilap. Namun meskipun kaya akan manfaat, belum banyak orang yang mengetahui khasiat dari putih telur untuk kecantikan. Nah artikel kali ini akan membahas mengenai khasiat dari putih telur untuk kecantikan wajah.

Semua orang pastinya ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan terbebas dari jerawat. Untuk mendapatkan kulit yang seperti itu, mereka akan rela melakukan apa saja mulai dari melakukan perawatan seperti facial, peeling, masker serta menggunakan beberapa produk perawatan wajah. Maraknya produk kecantikan saat ini yang dijual bebas di pasaran, membuat setiap wanita bingung dalam memilih produk kecantikan tersebut. Namun sebenarnya, tak perlu bingung jika ingin memiliki kulit yang seperti itu. Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami, salah satunya yaitu menggunakan putih telur.

Semua orang pasti sudah mengetahui manfaat dari telur. Kandungan protein yang terkandung di dalamnya sering dimanfaatkan para binaragawan untuk membentuk otot yang besar dan kuat. Tahukah Anda seorang binaragawan dapat mengonsumsi telur 40 butir dalam setiap harinya, khususnya untuk putih telur. Sedangkan mereka akan menghindari kuning telur, ini karena kuning telur kaya akan kolesterol yang tidak baik bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Perfection

Namun tak hanya itu saja manfaatnya, putih telur juga kaya akan manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Menggunakan putih telur dalam perawatan wajah pastinya lebih murah dan pastinya lebih aman tanpa efek samping. Nah pastinya Anda penasaran kan? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Inilah Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan Wajah

Mengatasi Wajah Berminyak

Manfaat yang pertama adalah dapat digunakan untuk mengatasi wajah berminyak. Meskipun minyak alami sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan mencegah penuaan dini, namun minyak yang berlebih pada wajah tentu saja dapat menyebabkan masalah kulit yang lain seperti jerawat. Oleh karena itu  jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang berminyak tidak ada salahnya jika memanfaatkan putih telur. Caranya pun mudah, Anda hanya cukup mengoleskannya pada wajah, diamkan hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Ulangi pemakaian agar hasil lebih optimal. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu agar kulit menjadi lebih lembab dan segar.

Baca juga manfaat ampas teh untuk kulit wajah

Mengencangkan dan Melembabkan Kulit Wajah

Yang kedua adalah dapat digunakan untuk mengencangkan dan melembabkan kulit wajah. Caranya pun hampir sama yaitu campurkan putih telur dengan air perasan lemon dan alpukat, aduk hingga membentuk pasta lalu oleskan pada wajah hingga rata dan tunggu sampai mengering. Setelah itu bilaslah hingga bersih dengan menggunakan air hangat lalu dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Mengatasi Jerawat

Selain wajah berminyak, masalah yang sering terjadi pada wajah adalah jerawat. Setiap orang tentu saja tidak ingin memiliki jerawat pada wajahnya, karena selain dapat mengganggu penampilan jerawat yang parah juga dapat menyebabkan peradangan dan pendarahan pada wajah. Namun Anda jangan khawatir, cobalah untuk memanfaatkan putih telur untuk mengatasinya. Caranya pun hampir sama dengan cara diatas, yaitu hanya dengan mengoleskannya pada wajah diamkan hingga kering lalu bilas menggunakan air hangat.

Menghaluskan Kulit

Manfaat putih telur untuk kecantikan wajah selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai tips menghaluskan kulit wajah. Kandungan protein yang tinggi pada putih telur dapat membuat untuk menghaluskan kulit. Bagaimana caranya? Caranya campurkan putih telur dengan yoghurt lalu oleskan pada wajah. Diamkan hingga masker tersebut selama 30 menit hingga kering setelah itu Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

Mencerahkan Kulit Wajah

Meskipun sudah banyak produk kecantikan wajah yang dijual di pasaran, akan tetapi untuk perawatan wajah lebih baik menggunakan bahan alami. Karena produk kecantikan tersebut pun tidak dapat menjamin memiliki kandungan yang aman. Caranya, campurkan putih telur dengan beberapa sendok madu, madu kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini serta sapat mencerahkan kulit wajah dengan alami. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon. Kandungan vitamin C pada jeruk ini tak hanya dapat mencerahkan kulit wajah, namun juga dapat mengatasi kulit berminyak serta menghilangkan bekas jerawat.

Mengurangi Iritasi Kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, mengalami iritasi adalah hal yang mungkin terjadi. Jika tidak segera diatasi kulit iritasi pastinya dapat menyebabkan masalah yang lain, salah satunya yaitu dapat menyebabkan peradangan. Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan memanfaatkan putih telur. Caranya pisahkan tempat putih telur dalam suatu wadah lalu tambahkan dengan sedikit minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya sampai bersih.

Baca juga cara mencerahkan kulit wajah secara alami dan cepat

Demikianlah ulasan mengenai manfaat putih telur untuk kecantikan wajah.

loading...