Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

By Categories : Kesehatan

Susu merupakan salah satu minuman andalan bagi ibu hamil. Karena dengan meminum segelas susu ini akan mencukupi nutrisi bagi ibu hamil dan calon bayinya. Namun bagaimana dengan susu kedelai? Susu kedelai merupakan salah satu susu yang pernah dianggap membahayakan bagi ibu hamil. Hal ini menyebabkan para ibu hamil menghindari susu ini untuk dikonsumsi.

Jika pada artikel sebelumnya saya menjelaskan tentang manfaat susu kedelai bagi kesehatan, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang manfaat susu kedelai untuk ibu hamil. Yuk langsung saja simak artikel berikut ini!

1.Bisnis-Susu-Kedelai-dengan-Keuntungan-yang-Menggiurkan2

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Lemak nabati

Lemak nabati merupakan salah satu lemak baik yang terkandung dalam susu kedelai. Lemak nabati sendiri bermanfaat untuk mengatasi kolesterol LDL atau kolesterol jahat yang buruk bagi tubuh. Kolesterol jahat merupakan salah satu penyebab dari beberapa penyakit kronis seperti, jantung, stroke dan juga ginjal. Maka dari itu Anda bisa mengonsumsi minuman yang satu ini setelah trimester pertama.

Asam folat

Seperti yang Anda ketahui asam folat memang memiliki peranan penting dalam tubuh kembang si calon bayi. Salah satu manfaat asam folat adalah membantu perkembangan dan pertumbuhan janin terutama pada bagian sel syaraf. Maka dari itu, mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam folat dapat membuat bayi Anda menjadi cerdas. Selain susu kedelai, Anda juga dapat menemukan sumber makanan yang mengandung asam folat yaitu, brokoli, kacang-kacangan, bayam, buah alpukat, telur, sereal dan juga buah serta sayur lainnya.

Protein dan vitamin

Sama halnya dengan susu lainnya, susu kedelai pun kaya akan protein dan juga vitamin yang tinggi. Protein pada susu ini yaitu lisin, arginin, gislin dan juga treonin bermanfaat untuk mengontrol organ janin. Sedangkan vitamin yang terkandung dalam susu kedelai bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil agar tetap sehat dan prima.

Karbohidrat

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil selanjutnya adalah membantu ibu hamil agar tidak cepat lelah. Ini karena kandungan karbohidrat pada susu kedelai membantu ibu hamil untuk mendapatkan energi yang cukup selama melakukan aktifitas. Maka dari itu, Anda bisa mengonsumsi susu ini jika sudah melewati trimester pertama.

Kenapa ibu hamil boleh mengonsumsi susu kedelai jika sudah melewati trimester pertama? Karena jika belum melewati trimester pertama Anda sudah mengonsumsi susu ini, susu kedelai dapat menyebabkan resiko keguguran pada Anda. Ini dikarenakan kandungan phytoestrogen pada susu kedelai dapat meningkatkan resiko keguguran. Namun Anda jangan khawatir, Anda bisa mengonsumsi ini jika kehamilan Anda sudah berusia trimester pertama atau kedua. Semoga artikel manfaat susu kedelai untuk ibu hamil di atas dapat bermanfaat bagi Anda :)

Baca juga artikel lainnya tips mengatasi anemia pada ibu hamil.

loading...
Tags:gambar susu kedelai, susu