Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan dan Kecantikan

By Categories : Kecantikan, Kesehatan

Teh hijau atau teh yang memiliki nama lain camellia sinensis, merupakan salah satu minuman yang sangat terkenal di Indonesia. Terdapat banyak jenis teh di Indonesia, diantaranya teh hitam, teh putih dan teh hijau. Salah satu dari teh tersebut, teh hijau yang lebih banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. Hal ini dikareankan teh hijau memiliki banyak kandungan di dalamnya. Seperti mengandung antioksidan, theobromine, vitamin, saponin dan epigallocatechine. Semua kandungan tersebut sangat berperan untuk membantu melawan infeksi dan menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam serangan penyakit.
manfaat teh hijau
Selain itu, manfaat teh hijau juga hanya untuk kesehatan saja melainkan juga sangat bermanfaat bagi kecantikan. Apakah Anda tahu manfaat teh hijau tersebut? Nah jika tidak, langsung saja perhatikan ulasan berikut ini mengenai manfaat teh hijau bagi kesehatan dan kecantikan, diantaranya adalah sebagai berikut!

Inilah Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Teh Hjiau Bagi Kesehatan
Teh hijau memang sudah sangat dikenal memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan salah satunya sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yangn sangat tinggi. Selain dari itu, teh hijau juga dikenal sebagai minuman untuk membantu proses penurunan berat badan. Karena teh hijau memiliki kandungan yang menciptakan rasa panas dalam tubuh karena adanya reaksi thermogenesis atau proses pembakaran lemak.
Manfaat teh hijau bagi kesehatan yang terakhir dapat mengurangi resiko rheumatoid arthiristis. Rheumatoid arthiristis merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan peradangan sendi. Teh hijau dapat membantu  mengurangi risiko terserang penyakit tersebut. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan yang dapat menghalangi enzim yang merusak tulang rawan.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan
Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, teh hijau juga bermanfaat bagi kecantikan. Diantaranya dapat melembapkan kulit, menghindari kulit kering,menghilangkan jerawat dan mengurangi kantung hitam. Dari masalah tersebut teh hijau sering kali digunakan untuk menghilangkan jerawat. Jerawat sendiri disebabkan karena adanya kotoran atau minyak yang menempel pada kulit sehingga membuat pori-pori tertutup. Masalah tersebut dapat di atasi dengan cara mengonsumsi teh hijau secara teratur ataupun di jadikan masker. Teh hijau memang sangat ampuh, hal itu dikarenakan peranan kandungan antioksidan yang terdapat dalam tubuh.

Demikian penjelasan mengenai manfaat the hijau bagi kesehatan dan kecantikan yang dapat Anda ketahui. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat teh hijau bagi kesehatan seperti membantu mengatasi penyakit hipertensi, diabetes, dan menghindari resiko kebotakan. Untuk mendapakan hasil yang maksimal ushakan untuk selalu menggonsumsi secara teratur.

loading...