Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Terong ungu mungkin ini sudah tidak asing kedengarannya bagi Anda, karena terong ungu juga sangat terkenal sama halnya terong yang lainnya. Terong merupakan salah satu jenis sayur-sayuran yang banyak disukai namun adapula yang tidak suka karena faktor tertentu. Bagi orang yang tidak suka dengan terong ungu ini sangat untuk disayangkan karena mengingat kandungan gizi yang sangat banyak diantaranya mengandung serat, kalsium, vitamin k, mineral, serta bioflavonoid.
2
Mungkin telah banyak orang yang sering mengonsumsi terong ungu ini sebagai lauk pauk sehari-hari namun mereka sangat minim untuk mengetahui kandungan dan khasiat yang luar biasa dari terong ungu itu sendiri. Lalu apa manfaat terong ungu bagi kesehatan? Pertanyaan yang akan terbesit dipikiran banyak orang.

Sahabat, mari kita bersama-sama mengulas mengenai manfaat terong ungu bagi kesehatan. Dengan tujuan agar Anda semakin suka karena mengingat manfaatnya yang sangat banyak bagi kesehatan. Harga yang sangat terjangkau ini sebenarnya bisa menjadi alternatif menu makanan yang sangat murah dan mudah ditemukan namun karena faktor ketidaktahuan mengenai  manfaat terong ungu untuk kesehatan membuat terong tersingkir dari daftar sayuran yang bermanfaat lainnya.

Manfaat terong ungu untuk kesehatan

Menyehatkan otak
Kandungan flotoren yang terdapat dalam sayur terong ungu ini sangat berperan untuk menjaga membran sel yang melindungi otak dari segala bentuk kerusakan dan sehingga memori dalam otak akan tetap terjaga.

Menjaga kesehatan jantung
Terong memang terbukti manfaatnya untuk kesehatan jantung yang dikarenakan kandungan kalium didalamnya. Kalium berfungsi langsung mengatur dehidrasi dengan baik pada tubuh, maka hal itu bisa memastikan tidak ada retensi cairan yang akan menyebabkan penyakit jantung koroner.

Membantu menurunkan berat badan
Sayuran terong ungu sangat cocok untuk Anda yang sedang dalam proses diet, karena kandungan serat yang sangat tinggi dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara cepat.

Menjaga kadar gula darah
Terong yang berfungsi menjaga jantung juga dapat menjaga kadar gula darah. Karena kandungan serat dan karbohidrat sangat baik mengatur penyerapan glukosa, maka banyak menyarankan bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes sangat baik jika mengonsumsi terong setiap hari.

Nah,itu tadi manfaat terong ungu untuk kesehatan, mengingat manfaat terong mencakup berbagai asupan bagi tubuh, maka jadikan terong sebagai menu makanan yang wajib ada bagi keluarga Anda. selamat mencoba!

loading...