Manfaat Vitamin C Untuk Kulit Wajah

By Categories : Kecantikan

Pada umumnya vitamin hanya berperan dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Namun tidak dengan vitamin C. Selain bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh vitamin C juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang putih, bersih dan segar? setiap orang pastinya ingin memiliki semua itu. Untuk mendapatkan hal tersebut salah satunya adalah mengonsumsi vitamin C.

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit Wajah

Biasanya para wanita yang ingin mendapatkan hasil yang instan akan melakukan segala cara salah satunya yaitu suntik vitamin C. Namun tahukah Anda suntik vitamin C memiliki efek samping yang tidak baik untuk kesehatan? Salah satu efek buruk suntik vitamin C adalah dapat memicu terjadinya kanker kulit. Oleh karena itu, untuk mencukupi kebutuhan vitamin C setiap harinya, Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, anggur, lemon, apel dan lainnya. Berikut adalah manfaat vitamin C untuk kulit wajah.

Khasiat Vitamin C Untuk Kecantikan

Meremajakan kulit

Manfaat yang pertama dari vitamin C adalah dapat meremajakan kulit. Vitamin C berguna untuk merangsang pembentukan kolagen. Dengan mengonsumsi vitamin C atau menjadikannya sebagai masker, dapat membantu Anda untuk mencegah penuaan dini sehingga Anda akan terlihat awet muda.

Mencerahkan Kulit

Selain meremajakan kulit, vitamin C juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Kulit putih disini adalah warna kulit yang sama dengan warna kulit asli. Warna kulit asli adalah kulit yang tidak pernah terpapar oleh sinar matahari seperti kulit paha dan perut. Cobalah untuk menggunakan buah yang mengandung vitamin C seperti lemon, kemudian gunakan air lemon sebagai masker wajah. penggunaan secara teratur dapat membuat wajah semakin cerah.

Menangkal Radikal Bebas

Manfaat yang selanjutnya adalah dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan kanker kulit dan juga dapat membuat kulit wajah menjadi rusak. Namun Anda jangan khawatir, mengonsumsi buah seperti kiwi, strawberry, tomat, jeruk yang mengandung vitamin C dapat berguna untuk menangkal dan menetralkan radikal bebas pada kulit wajah.

Melembabkan Kulit

Kulit kering akan lebih rentan mengalami keriput dibandingkan dengan kulit yang lembab ataupun berminyak. Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan vitamin C. Vitamin C dapat menjaga kelembaban dan keelastisitasan kulit. Anda dapat menggunakan madu yang kaya akan vitamin C untuk mengatasi kulit kering Anda. Caranya oleskan madu secara merata pada wajah dan leher, diamkan hingga beberapa menit kemudian Anda dapat membilasnya hingga bersih.

Nah itulah beberapa manfaat vitamin C untuk kulit wajah. Namun dalam mengonsumsi vitamin C sebaiknya jangan berlebihan, karena kelebihan vitamin C juga tidak baik untuk kesehatan misalnya kram usus dan kerusakan pada ginjal.

loading...
Tags:masker vitamin c, kegunaan vitamin c untuk wajah, manfaat jeruk lemon untuk wjh, manfaat masker vitamin c, manfaat maskeran pake vitamin c, masker madu dan vitamin c, masker vitamin c untuk wajah, masker vitamin c wajah, masker vitan