Manfaat Yogurt Untuk Perawatan Rambut

By Categories : Kecantikan

Sebuah penelitian membuktikan bahwa yogurt mengandung probiotik atau bakteri bermanfaat.  Selain itu, yogurt juga mengandung vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6,  Vitamin B12, protein, zinc dan lactic acid. Protein sangat penting untuk menjaga kesehatan batang rambut sedangkan lactic acid dan zinc dapat melancarkan peredaran darah ke kulit kepala yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.yoghurt

Yogurt juga dikenal sebagai salah satu camilan sehat yang dapat melancarkan pencernaan. Selain untuk kesehatan yogurt juga memberikan khasiat untuk kecantikan rambut. Berikut adalah manfaat yogurt untuk rambut.

  1. Menghilangkan ketombe

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sering kita jumpai. Untuk menghilangkan masalah yang satu ini Anda cukup mengkombinasikan Yogurt dan jus lemon kemudian usapkan pada kulit kepala kemudian lakukan pijatan ringan, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Kombinasi ini akan membantu Anda melawan ketombe dan gatal pada kulit kepala.

  1. Membuat rambut lebih kuat

Selain ketombe, masalah yang sering kita alami adalah rambut rontok. Menggunakan yogurt sebagai perawatan rambut adalah cara yang tepat agar terhindar dari kerontokan. Ini dikarenakan yogurt mengandung nutrisi seperti kalium, kalsium, protein dan kaya akan vitamin. Protein sangat baik untuk rambut karena protein akan membuat rambut tetap kuat dan tidak rontok.

  1. Perawatan untuk rambut bercabang

Rambut yang bercabang akan membuat kita semakin tidak percaya diri. Untuk mengatasi hal ini kita dapat melakukan treatmen dengan cara membuat masker yogurt dan pepaya untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya mudah, cukup mencampurkan yogurt dengan pepaya yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada rambut. Bungkus dengan handuk dan diamkan kurang lebih  30 menit kemudian bilas sampai bersih.

  1. Menjaga kondisi rambut

Memiliki rambut yang lembut dan mudah diatur adalah idaman bagi setiap orang. Yogurt dapat membantu untuk melembutkan rambut sehingga rambut akan terhindar dari kusut dan patah. Selain itu yogurt juga dapat membantu membersihkan rambut sehingga bebas dari ketombe. Caranya campur setengah gelas yogurt dengan satu sendok minyak zaitun atau almond. Gunakan layaknya masker rambut. Atau Anda juga dapat mencoba cara lain yaitu mencampur 4 sendok makan yogurt dan telur. Oleskan pada rambut, diamkan selama 10 menit kemudian bilas.

Itulah beberapa manfaat dari yogurt untuk perawatan rambut. Penerapan yogurt pada rambut secara rutin akan membantu Anda merawat rambut menjadi lebih sehat. Mengonsumsi yogurt secara teratur juga dapat menjaga kesehatan Anda. Selamat mencoba :)

loading...
Tags:jenis yogurt untuk rambut, manfaat yogurt dan telur untuk rambut, manfaat yogurt untuk ketombe, manfaat yogurt untuk rambut, masker rambut menggunakan yogurt, yogurt untuk menyembuhkan rambut bercabang