Masker Wajah Alami untuk Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

By Categories : Kecantikan

Masker wajah alami adalah salah satu masker wajah yang paling banyak ditanyakan oleh hampir semua kaum hawa. Sebab dengan menggunakan masker kulit wajah akan semakin sehat dan dapat terhindar dari jerawat. Sebelum membahas mengenai masalah tersebut, simak dulu ulasan berikut ini.

Seperti yang kita ketahui make up merupakan kebutuhan bagi setiap wanita. Sebab dengan make up kita bisa tampil lebih cantik dan sempurna. Namun tak jarang penggunaan make up yang terlalu sering justru dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga dapat memicu munculnya jerawat. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak harus memperhatikan beberapa hal terlebih dulu jika ingin bermake up. Sebab minyak yang berlebih pada wajah dapat membuat make up yang diaplikasikan berantakan dan tidak merata.

Selain komedo, kulit wajah yang berminyak dan berjerawat juga dapat menganggu penampilan Anda. Oleh karena itu pastikan Anda mengatasi masalah tersebut agar kulit wajah tampak lebih sehat dan bersih. Lalu bagaimana caranya? Sebenarnya, cara mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat adalah hal mudah dilakukan. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahu hal tersebut.

Selain menggunakan produk kecantikan dan melakukan serangkaian perawatan di salon kecantikan, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk masker wajah. Masker wajah dengan menggunakan bahan alami pastinya lebih aman dan tentunya dapat efektif untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Nah dari pada penasaran, berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat masker wajah.masker-wajah-alami

Masker Wajah Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

Putih Telur

Yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur. Meskipun telur memiliki bau yang cukup amis, namun nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat efektif untuk mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat. Cara mengatasi jerawat dan kulit berminyak dengan putih telur caranya pun sangat mudah, pertama siapkan putih ke dalam mangkok lalu tambahkan dengan perasan air lemon.

Aduk dan oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Diamkan hingga permukaan wajah menjadi kencang dan kering. Setelah semuanya mengering Anda bisa membilas seluruh permukaan wajah dengan air hangat lalu air dingin.

Baca juga masker wajah yang bagus untuk mencerahkan kulit wajah

Masker Bengkoang

Selain untuk memutihkan kulit wajah, masker bengkoang juga sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak. Cara pembuatannya yaitu siapkan bengkoang yang sudah matang lalu blender hingga halus seperti bubur.

Sebelum mengaplikasikannya pastikan Anda sudah membersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu oleskan pada wajah hingga rata selama 30 menit. Setelah 30 menit, bersihkan wajah dengan air hingga bersih. Agar hasil optimal, lakukan hal ini secara rutin minimal seminggu 2 kali.

Masker Pisang

Cara Berikutnya adalah dengan menggunakan buah pisang. Perlu diketahui bahwa buah pisang kaya vitamin A, B dan E. Kandungan vitamin dalam buah pisang tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, melainkan sangat baik untuk mencerahkan serta mengatasi masalah pada kulit seperti jerawat dan kulit berminyak.

Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa menambahkan dengan sedikit madu. Campuran masker wajah alami ini dapat membuat kulit lebih sehat, lembab dan bercahaya. Caranya, haluskan buah pisang lalu tambahkan sedikit madu. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat biar kandungan vitamin yang ada di dalamnya meresap di kulit. Setelah kira-kira 30 menit, Anda bisa membilas wajah dengan air hingga bersih.

Masker Mentimun

Siapa yang tidak kenal mentimun. Selain untuk lalapan, mentimun memang sering digunakan sebagai masker wajah. Sebab kandungan air yang tinggi pada mentimun dapat membuat kulit lebih lembab dan terbebas dari minyak. Cara membuatnya pun sangat mudah, parut mentimun hingga halus lalu bersihkan wajah dengan sabun khusus.

Setelah itu Anda bisa mengaplikasikan masker mentimun ke seluruh wajah hingga merata dan diamkan. Agar wajah bisa terbebas dari masalah kulit, lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam satu minggu. Bagaimana? Sangat mudah bukan.

Masker Tomat

Sama seperti pisang dan mentimun, tomat juga kaya vitamin dan sering dimanfaatkan untuk masker wajah. Kandungan vitamin C pada tomat tak hanya dapat mencerahkan kulit wajah saja, melainkan dapat mengatasi masalah seperti flek hitam pada wajah, komedo, jerawat hingga kulit berminyak.

Ambilah buah tomat yang sudah matang lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah secara merata. Untuk hasil lebih baik dan optimal Anda bisa menggunakan tambahan bahan alami lainnya seperti perasan air jeruk nipis, madu ataupun minyak zaitun.

Baca juga  masker wajah untuk menghilangkan noda hitam dan jerawat untuk calon pengantin

Demikianlah ulasan mengenai masker wajah alami untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat yang bisa Anda coba.

loading...
Tags:cara dandan simple untuk wajah berminyak, badan gemuk, efek muka tidak cocok di facial dan cara mengatasinya