Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Kulit Wajah

By Categories : Kecantikan

Setiap wanita pastinya ingin mendpatkan kulit yang bersih, putih dan bersinar setiap hari. Selain menggunakan produk kosmetik untuk menunjang kecantikan, Anda juga dapat menggunakan masker wajah. Sebenarnya masker untuk perawatan dapat Anda buat sendiri di rumah dan tentunya ini akan membuat Anda tidak perlu untuk mengeluarkan budget yang berlebih seperti saat Anda melakukan perawatan wajah di salon ataupun tempat perawatan lainnya. Untuk membuat masker wajah alami ini, Anda hanya membutuhkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya. Untuk lebih jelasnya berikut adalah masker wajah alami untuk memutihkan kulit wajah yang dapat Anda coba.

masker wajah alami

Jenis masker wajah alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah

Masker mayonaise

Pada umumnya mayonaise merupakan sejenis krim yang digunakan sebagai bahah tambahan saat menggunakan salad sayur ataupun buah-buahan. Namun tak hanya itu saja manfaat mayonaise, selain dapat digunakan untuk mengatasi rambut kering, mayonaise juga dapat Anda gunkan sebagai masker wajah. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya dapat membuat kulit menjadi lebih halus, lembut dan juga dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam. Caranya pun mudah, yaitu bersihkan wajah Anda kemudian aplikasikan mayonaise pada wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Masker stroberi

Stroberi mengandung senyawa yang digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan produk kecantikan yaitu asam salisilat dan vitamin C. Selain dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami, stroberi juga dapat Anda gunakan sebagai masker wajah. kandungan asam alpha-hydroxic pada stroberi dapat membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati. Tak hanya itu saja kandungan vitamin C pada stroberi juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Untuk cara penggunaannya, Anda dapat mencampurkan stroberi dengan madu kemudian oleskan pada wajah beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Masker alpukat

Selanjutnya adalah Anda dapat menggunakan alpukat sebagai masker wajah. Alpukat sangat cocok digunakan bagi seseorang yang memiliki kulit kering. Kandungan vitamin A, E dan asam amino bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan melembabkannya. Sama halnya saat menggunakan stroberi, saat menggunakan alpukat Anda dapat mencampurkannya dengan menggunakan madu. Dengan penggunaan yang rutin, perpaduan antara alpukat dan madu dapat mewujudkan kecantikan kulit yang Anda harapkan.

Makser bengkuang

Setiap orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan jenis masker yang satu ini. Kandungan zat dalam bengkuang sangat terkenal dan sangat dipercaya untuk memutihkan wajah secara alami. Tak hanya itu saja, bengkuang juga sering digunakan sebagai bahan campuran pembuatan produk kecantikan. Caranya, siapkan buah bengkuang secukupnya kemudian hancurkan. Setelah itu Anda dapat mencampurkannya dengan jeruk nipis ataupun dengan madu.

Masker beras

Masker wajah alami selanjutnya adalah masker beras. Masker beras sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit, baik kulit berjerawat, kering ataupun berminyak. Caranya pun sangat mudah yaitu rendam beras putih semalaman, keesokan paginya tumbuk hingga halus. Setelah itu, ambil 2 sendok makan lalu campur dengan menggunakan madu. Lalu aduk hingga rata dan oleskan pada wajah hingga rata. Lakukan perawatan ini secara teratur satu minggu sekali.

Masker mentimun

Selain digunakan untuk menghilangkan jerawat, kandungan yang ada mentimun juga dapat membuat wajah menjadi lebih putih. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, sangat cocok menggunakan masker ini. Caranya, haluskan mentimun hingga keluar sarinya lalu campurkan air sari mentimun dengan susu. Masukkan ke dalam botol dan diamkan beberapa menit ke dalam kulkas. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker wajah ini setiap hari secara teratur.

Jeruk nipis

Berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah memang sudah menjadi rahasia umum. Kandungan vitamin C dalam buah yang satu ini dapat melembabkan dan memutihkan kulit secara alami. Tak hanya itu saja jeruk nipis juga dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya, kocok putih telur lalu tambahkan 2 buah jeruk nipis lalu oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan beberapa menit sampai kering dan terasa kaku. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Wortel

Kandungan vitamin A dalam wortel berguna untuk mencegah penyakit mata. Namun tak hanya itu saja, wortel juga dapat membantu Anda untuk mencegah penuaan dini. Jika dimanfaatkan sebagai sebagai masker wajah, pastinya masker wortel juga dapat membuat kulit wajah tampak cerah dan terbebas dari penuaan. Caranya, blender satu buah wortel lalu tambahkan 2 sendok madu ataupun minyak zaitun. Oleskan pada wajah hingga kering lalu bilas hingga bersih.

Pepaya

Pepaya juga memiliki manfaat untuk meremajakan kulit. kandungan vitamin dalam pepaya dapat membuat kulit lebih segar dan dapat membantu kulit untuk beregenerasi.

Nah itulah beberapa jenis masker wajah alami yang dapat Anda coba. Baca juga artikel terkait tentang Masker rambut alami untuk rambut rusak.

loading...
Tags:manfaat mayones untuk wajah, cara membuat masker dari mayonais, cara memutihkan wajah dengan mayonaise, membuat pelembab wajah dari mayonaise, mayones untuk wajah, Masker wajah buat wanita, masker putih telur dan mayonnaise, masker mayonnaise, manfaat masker mayonaise untuk wajah, Jenis * Sayur Memutihkan Kulit, cara membuat wajah putih dengan sprit, memutihkan wajah dengan mayonaise