Menu Diet Mayo Untuk Turunkan Berat Badan

By Categories : Kesehatan

Pada umumnya ada beberapa hal yang dapat dilakukan setiap orang untuk menurunkan berat badan, salah satunya yaitu berpuasa, olahraga, fitnes ataupun berdiet. Tak hanya itu saja, seseorang yang tidak puas dengan berbagai macam usaha yang ia lakukan pun akan memakai cara instan seperti sedot lemak, operasi ataupun menggunakan suplemen penurun berat badan. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

diet mayo

Namun Anda jangan khawatir, Anda dapat melakukan program diet mayo untuk menurunkan berat badan Anda. Lantas apa sih diet mayo itu? Diet mayo merupakan salah satu diet yang dirancang oleh perusahaan Mayo Clinic’s USA selama 13 hari dengan menggunakan metode tidak mengonsumsi garam atau makanan asin selama 13 hari tersebut. Program diet ini pun sudah terbukti mampu menurunkan 6 hingga 8 kg dalam 13 hari. Penasaran kan bagaimana caranya? Berikut adalah menu diet mayo yang dapat Anda coba.

Menu Diet Mayo yang Dapat Anda Coba

Menu Hari Pertama dan ke-8

Pada pagi hari Anda dapat mengonsumsi teh ataupun kopi tanpa menggunakan susu. Lalu pada siang harinya, siapkan rebusan bayam, dua butir telur dan satu buah tomat untuk makan siang. Untuk malam harinya, Anda dapat mengonsumsi selada dan juga daging bakar.

Menu Hari ke-2 dan ke-9

Sama halnya dengan menu sarapan pada hari pertama, pada hari ke dua Anda juga harus mengonsumsi teh atau kopi tanpa menggunakan susu. Untuk makan siang, Anda dapat menyiapkan bistik goreng dan selada serta buah kesukaan Anda. Pada malam harinya siapkan daging ayam yang direbus dan susu not fat atau tanpa lemak. Anda juga dapat menggantinya dengan menggunakan yoghurt.

Menu Hari ke-3 dan ke-10

Sarapan pada hari ketiga Anda juga harus mengonusmsi teh atau kopi tanpa susu. Hanya saja Anda dapat menambah sepotong roti bakar ataupun roti biasa. Menu makanan terbaik untuk makan siang adalah tomat, buah segar dan seledri yang dikukus. Makan malamnya, Anda dapat menikmati 2 iris ayam rebus, telur resbus dan selada.

Menu Hari ke-4 dan ke-11

Untuk breakfast sama halnya dengan menu hari ke-3, sedangkan untuk makan siang sebutir telur, keju dan wortel parut dapat Anda nikmati. Sementara selada, yoghurt dan buah-buahan cocok untuk Anda nikmati di malam hari.

Menu Hari ke-5 dan ke-12

Menu diet mayo pada hari ke-5 adalah Wortel parut dan jus lemon dapat Anda jadikan sebagai menu sarapan. Untuk menu makan siang, Anda dapat mengonsumsi pepes atau ikan bakar tanpa nasi. Untuk makan malam, Anda dapat mengonsumsi seledri kukus, selada dan daging bakar.

Menu Hari ke-6 dan ke-13

Secangkir kopi atau teh manis dan sepotong roti bakar dapat menemani pagi Anda. Untuk makan siang yaitu selada, lemon, dada ayam dan minyak salad. Jus wortel dan 2 butir telur rebus dapat Anda gunakan untuk makan malam.

Menu Hari ke-7

Untuk hari ke-7 sarapan dan makan siang sama seperti hari ke-6. Namun untuk makan malamnya Anda disarankan untuk berpuasa.

Demikianlah ulasan tentang menu diet mayo untuk turunkan berat badan. Baca juga artikel tentang Tips diet paraktis ala wanita Jepang.

loading...