Menu Makan Malam Sehat yang Perlu Anda Ketahui

By Categories : Kesehatan

Sebagian orang beranggapan bahwa dengan makan malam dapat menambah berat badan secara cepat. Hal ini tentunya dihindari oleh seseorang yang menjalankan program diet. Menurut para ahli hal tersebut bisa terjadi jika kita salah memilih menu makanan yang dihidangkan. Salah dalam memilih menu makan malam berdampak buruk pada tubuh seperti kegemukan, kekenyangan, dan sulit tidur. Namun Anda tidak perlu khawatir mengenai makan malam, karena terdapat beberapa menu makan malam sehat yang bisa Anda coba. Berikut ini terdapat rekomendasi mengenai beberapa makanan sehat yang dapat Anda konsumsi saat makan malam dengan keluarga!

Daftar Menu Makan Malam Sehat yang Dapat Anda Coba

Sup Bening

Sup Bening

Sup bening dari sayuran dan rebusan tulang daging sapi merupakan salah satu menu makanan sehat untuk makan malam. Sup bening lebih baik dibandingkan dengan sup kental lannya yang mengandung banyak bumbu. Untuk menu sup bening ini, alangkah baiknya untuk menambah jenis sayur-sayuran yang ada serta kurangi aneka daging-dagingan. Sup dengan sayuran berguna untuk memperlancar sistem pencernaan dan juga rendah akan lemak.

Lettuce

Lettuce

Lettuce menjadi menu makan malam berikutnya yang dapat Anda coba. Lettuce sendiri adalah sayuran hijau yang dapat membuat Anda kenyang lebih cepat. Sayuran tersebut mengandung banyak serat. Di samping sehat, makanan ini termasuk “Zero Calories” yang berarti tidak membuat tubuh menjadi gemuk.

Ayam Grilled dan Bawang Merah

Ayam Grilled dan Bawang Merah

Untuk menambah cita rasa dan selera makan menambahkan bawang merah goreng merupakan ide baik. Bawang merah mengandung selenium yang berfungsi untuk membuat tidur Anda lebih nyenyak. Kombinasi antara Ayam Grilled dan bawang merah membuat menu ini dapat Anda coba saat makan malam. Ketika proses grill berlangsung lemak pada daging ayam akan berkurang. Di sisi lain, Anda perlu memperhatikan penggunaan bumbu secukupnya.

Salad Sayuran

Salad Sayuran

Awali makan malam Anda dengan salad sayuran sebagai hidangan pembuka. Sayuran hijau kaya akan serat dan rendah lemak seperti bawang merah, bawang Bombay, tomat, mentimun, dan selada dapat digabungkan menjadi salad sayuran sehat dan bermanfaat. Di samping itu Anda juga bisa menambahkan parutan keju rendah lemak, minyak zaitun, dan juga merica sebagai bahan pelengkap.

Mengonsumsi Gandum

Mengonsumsi Gandum

Untuk makan malam sebaiknya Anda jangan terlalu banyak mengonsumsi nasi. Anda dapat mengalihkannya dengan mengonsumsi gandum. Gandum mengandung lebih banyak serat dan nutrisi, sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang menjalankan program diet. Jika bosan juga mengonsumsi gandum, beras merah bisa menjadi alternatif lain.

Daging Sapi Tanpa Lemak

Daging Sapi Tanpa Lemak

Bagi Anda yang ingin mengonsumsi daging sapi saat makan malam, Anda harus memastikan terlebih dahulu daging tersebut bebas akan lemak. Daging tanpa lemak lebih baik dibandingkan dengan daging yang berlemak. Olahan daging tanpa lemak bagus untuk menu makan malam sekaligus untuk menurunkan berat badan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai menu makan malam sehat yang pelu Anda ketahui. Baca juga Jenis makanan penyubur kandungan.

loading...
Tags:daftar menu makan malam, menu makan malam sehat, contoh menu makan malam, menu makan malam, menu makan malam yang sehat, menu makan malam sehat dan praktis, makan malam sehat, makan malam yang sehat, menu makan malam keluarga, menu makan malam praktis, makan malam yang baik, menu sehat makan malam, menu makan malam yg baik, contoh makan malam, sayuran buat makan malam