Menu Makan Siang Praktis dan Sehat

By Categories : Kesehatan

Untuk mengonsumsi makanan enak dan sehat dalam setiap hari kita tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang mahal ataupun selalu membelinya di restoran dan rumah makan mewah. Karena dengan menggunakan bahan sederhana yang dapat Anda temui di pasar ataupun supermarket Anda dapat membuat berbagai macam masakan yang dapat Anda konsumsi. Bagi wanita karir pastinya mereka menginginkan cara memasak praktis tanpa harus berlama-lama berada di dapur. Nah berikut adalah berbagai daftar masakan yang dapat Anda coba. Selain praktis cara pembuatannya, makanan ini pun mengandung nutrisi serta vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Sandwich ikan tuna

Inilah daftar menu makan siang sehat dan praktis

Sandwich ikan tuna

Menu makan siang yang pertama adalah sandwich ikan tuna. Saat makan siang, pastikan Anda selalu tepat waktu. Karena pola makan yang tidak teratur dan telat dapat menyebabkan penyakit maag. Salah satu menu makan siang yang dapat Anda coba adalah sandwich ikan tuna. Jika Anda bosan dengan ikan tuna, Anda pun dapat menggantinya dengan daging ayam panggang yang kemudian letakkan lauk tersebut diantara roti gandum. Agar lebih sehat Anda dapat menambahkan bahan lainnya seperti sayuran, dan saus mint.

Gado-gado

Yang kedua adalah gado-gado. Siapa yang tidak tahu dengan gado-gado? Selain menjadi makanan favorit, gado-gado juga merupakan menu praktis yang dapat Anda konsumsi saat makan siang. Sayuran yang ada di dalam campuran gado-gado dapat membantu tubuh untuk memenuhi nutrisi. Selain sayuran, sambal kacangnya pun merupakan sumber asupan protein bagi tubuh.

Sup

Sup merupakan menu makan siang praktis dan sehat selanjutnya. Seperti yang Anda ketahui sup biasanya berisi campuran dari sayur-sayuran, seperti kol, jagung, kentang, kubis dan masih banyak lagi. Mengonsumsi makanan ini secara rutin pastinya dapat membantu Anda untuk melancarkan pencernaan. Ini karena sayuran yang Anda masak kaya akan serta yang berfungsi untuk itu. Cara membuatnya pun mudah yaitu hanya dengan memasukkan sayuran dan biasanya bumbu yang digunakan adalah merica, garam , kaldu ayam serta bawang putih.

Sayur asam

Saat mengonsumsi sayur asam sebaiknya Anda menambahkan nasi merah dibandingkan dengan nasi putih. Hal ini agar kadar gula darah Anda tetap seimbang dan normal. Selain enak, sayur asam juga menyehatkan karena bahan yang digunakan memiliki nutisi serta vitamin yang baik untuk tubuh.

Pancake

Yang terakhir adalah pancake. Selain enak, pancake juga sangat mudah dibuat. Untuk mengurangi gula darah, Anda dapat membuat pancake asin dengan cara menghilangkan gula pada resep. Agar lebih sehat, cobalah untuk menambah berbagai macam toping buah, seperti strawberry, kayu manis hingga selai apel ataupun buah-buahan sesuai dengan selera Anda.

Nasi Goreng Telur

Tentu Anda sudah mengenal nasi goreng yang di tambah dengan telur, ini bisa menjdai salah satu menu makan siang sehat dan praktis. Hal ini dikarenakan kandungan protein pada telur dapat menambah energi bagi tubuh Anda. Sebelum Anda memutuskan untuk membuatnya pastikan dahulu bahan yang akan Anda gunakan diantaranya bawang merah, bawang putih, kecap, dan sedikit gula serta merica.

Nah itulah beberapa menu makan siang yang praktis dan sehat. Baca juga artikel mengenai Menu makan malam sehat.

Tags:menu makan siang praktis dan sehat, menu mkn siang prakttis, menu prakstis dan sehat untuk makan siang