Model Baju Batik Wanita untuk Kerja

By Categories : Fashion

Selain digunakan untuk acara formal seperti pesta, saat ini sudah banyak instansi-instansi perusahaan yang menerapkan kebijakan bahwa batik merupakan dress code dalam dunia kerja. Seiring dengan berkembangnya fashion model dan gaya batik pun mulai beragam. Hal ini tentunya agar penampilan Anda tidak monoton atau membosankan dalam menggunakan pakaian asli Indonesia ini. Tak hanya dapat membuat penampilan Anda semakin cantik, kain batik yang Anda gunakan pun dapat membuatmu tampil lebih anggun, elegan serta feminim. Jika Anda sedang kebingungan mencari model baju batik wanita untuk kerja, Anda dapat menyimak ulasan berikut ini.

Model Baju Batik Wanita untuk Kerja

Inilah beberapa model baju kerja batik wanita

Long dress atau dress batik selutut

Model baju batik wanita yang pertama adalah long dress atau dress batik selutut. Bagi Anda yang senang menggunakan model batik yang satu ini tidak ada salahnya membentuk suatu variasi yang lain misalnya saja Anda dapat menambahkan blazer, cardigan atau jas sebagai pelapisnya. Pastikan Anda memilih warna pelapis yang netral atau senada dengan dres batik yang Anda gunakan.

Baju batik modern

Baju batik modern adalah pilihan kedua yang dapat Anda kenakan. Salah satu kelebihan dari baju batik modern adalah modelnya yang sangat beragam sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera Anda. Tak hanya itu saja, warna batik yang sangat variatif tentu saja dapat membantu Anda untuk menemukan warna baju sesuai dengan kulit Anda.

Baju batik muslim

Baju batik muslim merupakan model baju batik wanita selanjutnya. Bagi Anda wanita berhijab, pastinya Anda sudah mengetahui apa saja peraturan untuk wanita berhijab. Salah satu aturan tersebut adalah harus menghindari pakaian ketat. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan model baju batik muslim. Sebaiknya pilihlah baju muslim yang sesuai dengan karakter dan selera Anda. Hal ini bertujuan agar Anda selalu nyaman saat menggunakannya.

Baju batik kombinasi

Pada umumnya baju batik kombinasi hampir sama dengan baju batik modern. Ini karena baju batik kombinasi memiliki corak dan warna yang sangat variatif sama halnya dengan baju batik modern. Tak hanya itu saja, modelnya yang unik dan beragam membuat baju batik yang satu ini sangat diminati oleh para wanita. Selain digunakan untuk kerja, batik ini pun juga cocok Anda kenakan saat jalan-jalan bersama keluarga ataupun teman.

Baju batik lengan panjang atau pendek

Selain model baju batik kerja wanita untuk kerja di atas, Anda juga dapat memilih model baju batik dengan lengan panjang atau pendek sesuai kebutuhan Anda. batik lengan pendek atau ¾ tentunya sangat cocok menemani Anda saat di kantor. Sedangkan bagi wanita berhijab batik lengan panjang dapat menjadi pilihan bagi Anda. Untuk bawahannya sendiri Anda dapat memilih celana atau rok wanita dengan warna-warna yang netral.

Nah itulah beberapa model baju batik wanita untuk kerja. Baca juga artikel mengenai Tips memilih batik serimbit.

loading...
Tags:model baju batik, warna jas yang paling cantik buat perempuan yang berhijab, model baju batik wanita, longdres batik kerja, jas batik panjang, google co idmodel baju batik, dres baTik paNjang selutut dan celana, desain blus batik wanita untuk orang yang gemuk, contoh blazer batik yg cocok untuk rok dan celana, bluse batik se lutut, blazer rok batik, batik kerja ibu hamil, batik feminim pernikahan, baju dan rok batik dengan sepatu, baju batik panjang selutut