Model Baju Kurung untuk Acara Formal

By Categories : Fashion

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui apa itu baju kurung. Akan tetapi saat ini model baju kurung sudah banyak sekali wanita yang mengenakannya terutama para wanita yang bertempat tinggal di wilayah Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan baju kurung merupakan salah satu pakaian yang populer dari beberapa negara yang ada di Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand dan juga Indonesia. Ciri khas yang menonjol dari baju kurung itu sendiri adalah rancangan longgar pada lubang lengan, bagian dada dan juga perut. Pada umumnya model baju kurung hampir sama seperti kaos yaitu baju kurung tidak menggunakan kancing ataupun kerah.

Awal mulanya baju ini biasanya dipakai untuk upacara-upacara kebesaran Melayu oleh kaum perempuan yang ada di dalam kerajaan yang cara pemakaiannya dipadukan dengan kain songket sebagai bawahannya. Namun seiring dengan perkembangan fashion, saat ini sudah banyak sekali setiap orang yang menggunakan baju kurung untuk acara in formal ataupun formal.

Model Baju Kurung untuk Acara Formal

Dari ciri khas dan karakteristik dari baju kurung sendiri, baju ini sangat cocok digunakan oleh seseorang yang memiliki tinggi yang proporsional. Hal ini dikarenakan baju kurung memiliki bagian bawah yang agak lebar sedangkan bagian atasnya memiliki ukuran yang cukup ketat.  Jika Anda merupakan pecinta baju kurung, berikut adalah model baju kurung untuk acara formal.

Inilah model baju kurung untuk acara resmi

Baju kurung batik

Seperti yang Anda ketahui motif batik sangat cocok digunakan untuk berbagai macam acara, baik acara formal ataupun informal. Model baju kurung batik pun tidak kalah menarik dengan model baju batik lainnya. Dengan pemilihan warna yang tepat, corak yang sesuai dan model yang pas sesuai bentuk tubuh Anda baju kurung batik dapat membuat penampilan lebih cantik dan elegan.

Baju kurung model peplum

Model baju kurung peplum sangat cocok digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh ekstra. Hal ini dikarenakan baju kurung peplum memiliki bagian pinggang yang agak longgar jika dibandingkan dengan baju kurung lainnya. Tentu saja model baju kurung peplum ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk. Namun saat menggunakan baju kurung model ini pastikan Anda menambahkan ikat pinggang. Selain sebagai aksesoris, ikat pinggang tersebut dapat membantu Anda untuk menyamarkan tumpukan lemak pada perut dan pinggang.

Baju kurung dengan sentuhan etnik

Baju kurung etnik sangat disukai para wanita di ibu kota. Selain simpel model baju kurung yang satu ini juga dapat digunakan diberbagai macam acara salah satunya yaitu untuk acara formal. Tak hanya disukai oleh wanita dewasa, para remaja juga sering menggunakan baju ini untuk menghadiri acara-acara resmi. Agar penampilan lebih cantik dan elegan, Anda bisa menambahkan selendang yang sesuai dengan warna baju kurung yang digunakan.

Demikianlah ulasan mengenai model baju kurung untuk acara formal. Baca juga artikel mengenai Model gamis terbaru 2015.

loading...
Tags:model baju songket dian pelangi, model baju kurung, baju songket untuk acara formal, model baju kurung batik, model baju kebaya celana, model baju douky untuk acara formal, macam macam bentuk baju untuk acara formal, kebaya untuk acara formal, busana resmi wanita berbahan songket, busana muslim songket etnik, baju kurung kebaya modern, baju kurung formal, baju cewek yang simpel bagus buat acara formal, baju baju dian pelangi, sesuai atau tidak apabila baju kurung di pakai pada acara dinner