Model Baju Pesta Anak Perempuan Paling Modis

By Categories : Fashion

Model baju pesta anak saat ini sangat beragam. Sama seperti dengan orang dewasa, anak-anak yang akan mengikuti acara pesta juga harus didandani dengan menggunakan baju pesta anak yang cocok dengan usia mereka. Hal ini bertujuan agar satu keluarga yang menghadiri pesta tersebut lebih terlihat kompak dan rapi. Biasanya saat akan menghadiri pesta ibulah yang paling repot dalam menentukan model baju pesta yang cocok untuk sang anak. Nah bagi Anda yang memiliki masalah dalam memilih baju pesta, jangan khawatir lagi.

Seperti yang Anda ketahui saat ini sudah banyak desainer-desainer yang telah merancang baju pesta sesuai dengan tema dari acara tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah model baju pesta anak perempuan paling modis yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

Inilah model baju anak untuk pesta

Baju Pesta Anak Perempuan

Baju pesta bergaya tutu

Model yang pertama adalah baju pesta dengan gaya tutu. Ciri khas dari model tutu adalah adanya kain tile pada bagian bawah rok atau gaun tersebut. Selain gaun, tutu juga dapat Anda temukan dalam bentuk rok. Untuk rok tutu, memadukannya dengan atasan model one shoulder, sleevelens ataupun topless. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan aksesoris pita di bagian pinggang. Aksesoris tersebut dapat membuat penampilan si kecil makin cantik dan lucu.

Baju pesta dengan bergaya princess

Model baju pesta anak yang kedua adalah dengan pergaya princess. Anak perempuan mana yang tidak menginginkan bahwa dirinya adalah seorang putri. Hampir setiap anak sangat menyukai model baju pesta yang satu ini. Saat memilih model ini, pastikan Anda menanyakan kepada anak terlebih dahulu tokoh atau karakter princess mana yang menjadi idola mereka. Beberapa karakter princess yang memiliki kecantikan dan keanggunan adalah Putri Salju, Cinderella ataupun Rapunzel.

Baju pesta bergaya modern

Selain baju pesta bergaya princess, baju pesta bergaya modern juga dapat Anda pilih. Baju pesta anak yang satu ini akan membuat si kecil tampak anggun dan lebih cantik. Banyak model baju dress untuk anak-anak yang bisa jadi pilihan. Pilihlah baju pesta modern yang memiliki hiasan renda atau pita agar penampilan lebih menarik. Saat menggunakan baju pesta modern hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah tatanan rambut. Beberapa tatanan rambut pesta yang dapat Anda aplikasikan adalah kepang, dibiarkan terurai ataupun menggunakan aksesoris seperti bando, jepit atau pita.

Baju pesta anak muslim

Yang terakhir adalah baju pesta muslim. Untuk anak perempuan yang memakai hijab, saat ini sudah banyak baju pesta muslim yang simpel namun tetap elegan. Agar tidak terkesan kuno, Anda dapat memilih busana muslim dengan aksesoris yang cocok, seperti pita, renda dan masih banyak lagi. Pastikan busana ini sesuai dengan selera anak Anda.

Gaun model balon

model baju pesta anak selanjutnya yang dapat Anda jadikan sebagai referensi adalah gaun pesta model balon. Umumnya model baju anak yang satu ini hampir sama seperti baju tutu. Akan tetapi masing-masing model pastinya memiliki perbedaan. Gaun model balon biasanya  memiliki lengan yang menggelembung. Namun ada juga gaun yang memiliki lengan pendek dan bahkan tanpa lengan. Biasanya baju ini dihiasi pita kecil pada bagian pinggangnya. Meskipun modelnya sudah lama, akan tetapi saat ini baju ini juga memiliki model yang sangat trendi dan tak ketinggalan jaman. Agar si kecil terlihat lebih cantik, Anda bisa menggunakan bando dengan hiasan bunga ataupun mahkota.

Gaun kembar dengan keluarga

Menggunakan gaun kembar dengan keluarga terutama dengan ibu ketika pesta si kecil dapat menimbulkan rasa percaya diri pada si kecil karena dapat tampil cantik sama seperti ibunya. Tak hanya itu saja, hal ini juga dapat menimbulkan kedekatan dengan sang ibu. Hal penting yang perlu diperhatikan ketika menggunakan baju kembar adalah model yang dipilih. Meskipun kembar, pastikan Anda memilih model yang sesuai dengan karakter dan usianya, jangan sampai terlihat terlalu dewasa sesuai dengan usianya

Gaun batik untuk anak

Banyak yang bilang jika anak-anak akan terlihat tua dan tidak feminim jika menggunakan pakaian batik. Hal tersebut memang benar adanya jika corak dan pilihan warna tidak sesuai dengan umur si kecil. Dengan corak, model dan pilihan warna yang tepat gadis kecil Anda dapat tampil cantik, imut dan manis walaupun menggunakan gaun pesta yang berbahan batik. Warna yang dapat Anda terapkan untuk gaun si kecil adalah warna-warna cerah seperti ungu muda, pink, biru muda, dan warna pastel yang ceria. Sedangkan untuk motif, Anda bisa memilih motif bunga ataupun hewan dan model yang dipilih sebaiknya simple dan tak terlalu ramai.

Baca juga artikel mengenai tips memilih baju lebaran untuk anak

Demikianlah ulasan mengenai model baju pesta anak paling modis.

loading...
Tags:baju pesta kembar ibu dan anak, baju renda anak, model baju renda anak