Model Rambut Wanita untuk Wajah Oval

By Categories : Kecantikan

Sebagai seorang wanita rambut merupakan sebuah mahkota yang membutuhkan perhatian istimewa. Bukan tanpa tujuan, hal ini berguna agar rambut dapat tumbuh dengan sehat dan pastinya dapat membuat penampilan lebih cantik dan menarik. Karena seperti yang Anda ketahui penampilan dapat memperlihatkan kepribadian Anda yang sesungguhnya, jangan sampai terjebak dengan trend terbaru. Ini dikarenakan tidak semua tren model rambut wanita cocok dengan penampilan Anda. Sebelum Anda memutuskan untuk memangkas rambut dan menggantinya dengan gaya yang baru, pastikan Anda mengetahui bentuk wajah Anda terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan memilih gaya rambut sesuai dengan bentuk wajah dapat membuat wajah Anda tampak proposional.

Pada umumnya ada beberapa bentuk wajah yang perlu Anda ketahui, seperti wajah persegi, bulat, oval, lonjong atau panjang, hati dan juga oval. Seseorang yang memiliki wajah oval dapat dikatakan beruntung. Hal ini dikarenakan wajah oval merupakan salah satu bentuk wajah yang memiliki komposisi wajah yang proposional dan seimbang. Bagi Anda yang memiliki wajah oval, Berikut adalah beberapa model rambut yang dapat Anda coba.

Model Rambut Wanita untuk Wajah Oval

Inilah model rambut wanita yang tepat untuk wajah oval

Model rambut panjang

Model rambut untuk wajah oval yang pertama adalah model rambut panjang. Model rambut yang satu ini merupakan salah satu model rambut yang paling disukai oleh beberapa wanita. Karena rambut panjang dapat memberikan nilai kecantikan tersendiri bagi wajah. Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, Anda dapat memberikan layers dalam potongannya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan poni. Gaya rambut yang seperti itu dapat membuat Anda lebih cantik dan menarik.

Model rambut pendek

Wanita yang memiliki wajah oval pun dapat bereskperimen dengan menggunakan rambut pendek. Rambut pendek yang Anda terapkan dapat memberikan lebih santai dan casual. Pada umumnya ada beberapa model rambut pendek wanita salah satunya yaitu rambut pendek dengan poni, rambut bob dan lainnya. Model rambut pendek wanita yang dapat Anda coba adalah model pixie.

Meskipun pendek, akan tetapi model rambut yang satu ini dapat digunakan untuk pergi ke acara formal maupun non formal. Bagi Anda yang memiliki aktivitas dan jadwal yang padat, menerapkan model ini adalah pilihan yang tepat. Ini karena disamping perawatannya yang mudah rambut ini juga tak bikin gerah atau panas. Tak perlu takut untuk mengkombinasikan warna cerah, seperti warna pirang, biru ataupun ungu.

Model rambut asimetris

Ini adalah salah satu model rambut yang banyak diterapkan oleh artis-artis yang memiliki wajah oval. Model rambut ini memiliki bentuk bagian depan lebih panjang dai bagian belakang. Model rambut ini akan memberikan kesan Anda lebih segar dan juga sporty pada penampilan Anda.

Gaya rambut dengan menggunakan poni

Model rambut wanita untuk wajah oval selanjutnya adalah dengan cara menggunakan poni. Model poni memang sangat disukai oleh banyak wanita. Hal ini dikarenakan model poni dapat membuat wajah tampak muda dan manis. Seseorang yang berwajah oval sangat cocok menggunakan poni yang hanya sebatas alis. Selain tampak muda, penampilan ini akan membuat Anda lebih menarik dan cantik. Agar lebih menarik, Anda bisa mencoba trend warna rambut terbaru, mulai dari blonde, cokelat tua dan lainnya.

Gaya rambut dengan belah samping

Jika Anda memiliki rambut panjang, model rambut ini sangat cocok Anda terapkan. Dengan model rambut yang seperti ini, akan membuat penampilan Anda tampak dewasa, menarik, elegan dan pastinya cantik.

Potongan rambut sebahu

Potongan rambut sebahu merupakan model rambut yang tepat untuk seseorang  wanita yang berwajah oval. Sebaiknya jangan menggunakan poni untuk rambut sebahu, karena mungkin akan terlihat tidak cocok. Potongan rambut sebahu tentu saja dapat membuat wajah lebih fresh dan terlihat muda. Penambahan layer juga sangat disarankan untuk membuat rambut terlihat tampak indah.

Model rambut pony tail

Jika biasanya Anda menggerai rambut, tak ada salahnya untuk mencoba gaya rambut yang baru yaitu dengan cara menguncir kuda atau yang biasa disebut dengan model rambut pony tail. Seseorang yang memiliki bentuk wajah oval sangat cocok mengaplikasikan model rambut yang satu ini. Gaya rambut yang satu ini  dapat diaplikasikan ketika berolahraga ataupun ketika sedang melakukan aktivitas berat. Karena gaya rambut ini tidak akan menganggu aktivitas yang sedang dilakukan.

Model rambut kepang

Umumnya seseorang yang memiliki bentuk wajah oval dapat mengubah rambutnya sesuai dengan selera, tak terkecuali dengan rambut dikepang. Saat ini pun sudah banyak tatanan rambut kepang yang menarik untuk dicoba. Untuk tutorialnya sendiri Anda bisa mencarinya di internet secara rinci.

Nah itulah beberapa model rambut wanita untuk wajah oval yang menarik dan dapat Anda coba.

loading...
Tags:model poni wajah oval, model potongan rambut panjang untuk wajah oval