Model Rok Batik Terbaru untuk Tampil Cantik di Hari Lebaran

By Categories : Fashion

Model rok batik merupakan salah satu rok yang memiliki ruang tersendiri di hati para wanita. Nah bagi Anda yang sedang mencari referensi rok batik terbaru, jangan khawatir karena kali ini akan menjelaskan mengenai pilihan model dan desain rok batik terbaru.

Sebentar lagi para umat muslim di seluruh dunia akan menyambut bulan suci Ramadhan. Tak hanya menu puasa saja yang harus diperhatikan, akan tetapi model baju yang tepat untuk merayakan hari kemenangan juga perlu diperhatikan. Karena hal ini tentu saja dapat mempengaruhi penampilan Anda. Selain tampil sopan, baju yang dikenakan juga harus terlihat modis dan tidak ketinggalan zaman. Salah satu trend fashion yang masih sering dikenakan para wanita ketika hari lebaran adalah rok batik. Hal ini dikarenakan nuansa batik dapat memberikan kesan sopan dan anggun.

Seperti yang kita ketahui, saat ini model rok wanita tidak hanya terbuat dari kain jeans, katun ataupun sifon. Berkembangnya trend fashion di Indonesia membuat para perancang busana memiliki inovasi baru dengan menjadikan kain batik sebagai bahan utama pembuatan rok. Umumnya batik hanya pantas dikenakan ketika menghadiri acara-acara formal seperti pesta, wisuda ataupun pesta pernikahan. Namun saat ini banyak sekali wanita yang memadu padankan rok batik dengan atasan terbaru pada saat lebaran tiba.

Model rok batik A line atasan peplum

Model rok batik A line atasan peplum

Bagi Anda pecinta batik, tentu saja hal ini adalah kabar gembira bagi Anda. Karena tidak hanya dapat mengenakan atasanĀ  batik saja, Anda pun dapat mengenakan rok batik yang sesuai dengan selera. Namun bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan rok batik, jangan khawatir. Karena saat ini desain dari rok batik lebih modern dan modis. Sehingga rok batik tidak akan membuat Anda terlihat membosankan dan kuno. Lantas model seperti apa yang paling banyak digemari para wanita? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Inilah Model Rok Batik Paling Modis untuk Lebaran

Rok Batik Model Lilit

Yang pertama adalah rok batik model lilit. Tahukah Anda bahwa saat ini rok batik model lilit paling banyak diburu oleh para wanita? Hal ini dikarenakan selain mudah dikenakan, rok batik model lilit juga dapat dibentuk sesuai dengan keinginan Anda. Biasanya model rok ini digunakan untuk acara-acara seperti pernikahan ataupun wisuda yang biasa dipadukan dengan kebaya encim atau kebaya kutu baru.

Namun tak jarang kebaya ini juga sering dikenakan pada saat lebaran tiba. Jika tertarik mengenakan rok batik ini pada saat lebaran, Anda bisa memodifikasi rok ini agar lebih modern dan tidak ketinggalan jaman. Untuk atasannya Anda bisa memadukan dengan blouse model crop polos. Paduan ini tentu saja dapat membuat penampilan Anda tampak cantik dan anggun.

Baca juga tips memilih baju lebaran untuk anak

Rok Batik Model Peplum

Yang Kedua adalah rok batik model peplum. Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, model rok yang satu ini sangat cocok Anda kenakan. Rok batik model peplum ini dapat menyamarkan perut buncit Anda. Bagi wanita bertubuh kurus, Anda juga bisa mengenakan rok model peplum ini. Rok model ini dapat memberikan volume pada tubuh Anda.

Untuk atasannya sendiri Anda juga bisa memadukan dengan blouse lengan pendek atau lengan panjang bagi Anda yang berhijab. Untuk warna dan motifnya sendiri Anda bisa menyesuaikan dengan selera Anda masing-masing.

model rok batik lilit terbaru

model rok batik lilit terbaru

Rok Batik Maxi

Model Rok Batik selanjutnya adalah rok batik maxi. Rok Batik Maxi umumnya seperti rok panjang pada umumnya. Hanya saja rok ini memanfaatkan batik sebagai bahan utamanya. Rok batik maxi sendiri memiliki model rok yang sangat beragam. Salah satunya yaitu rok maxi model span. Model rok ini tentu saja sangat cocok Anda kenakan ketika sholat idul fitri ataupun ketika sedang silaturahmi ke rumah saudara.

Jika Anda tidak terbiasa mengenakan rok batik span, Anda bisa memodifikasinya dengan memberikan sedikit belahan pada belakang ataupun samping. Selain tampak lebih modis, model rok ini tentu saja tidak akan menghambat ruang gerak Anda.

Rok Batik Model Duyung

Yang terakhir adalah rok batik model duyung atau mermaid. Sama seperti rok batik lilit, rok batik model duyung biasanya juga sering dipadukan dengan atasan kebaya. Namun dengan sedikit modifikasi model rok ini juga dapat Anda kenakan ketika lebaran nanti. Rok batik model duyung sendiri memiliki potongan yang lurus dari pinggang hingga lutut dan kemudian melebar hingga ke mata kaki.

Bagi Anda yang memiliki pinggul besar, model rok ini sangat cocok Anda kenakan. Model duyung ini dapat menyamarkan pinggul besar Anda. Untuk atasanya Anda bisa memadukannya dengan blouse kesayangan Anda.

Baca juga model rok batik atasan wanita paling populer

Demikianlah ulasan mengenai model rok batik terbaru untuk tampil cantik di hari lebaran.

loading...
Tags:model rok batik, Model rok batik span, model rok, model rok span batik, rok panjang span batik modern, model rok kutu baru, model rok span, model rok terbaru, model rok batik lilit, rok batik, model rok span panjang pesta, rok batik lilit, rok batik lilit panjang, model rok kebaya kain batik, model rok batik panjang terbaru